by

Tanjabbar Dulang Emas di Cabor Renang

-Uncategorized-27 views

JAMBI- Cabang Olahraga Renang menjadi Cabor andalan Tanjab Barat untuk mendulang medali emas di Ajang Proprov 2018 Provinsi Jambi. Bagaimana tidak, dua hari bertanding cabor ini sudah menyumbang 8 Medali Emas bagi Bumi Serengkuh Dayung serentak ketujuan. Sementera cabor lain yaitu angkat besi berhasil menymbang 3 medali emas, sedangkan Drumband, panahan dan Atletik masing-masing 1 emas.
Dihari pertama (19/11) pertandingan renang Porprov 2018. Pertandingan renang yang dilaksanakan di kolam renang kota baru Jambi, membuahkan panen medali untuk kabupaten tanjabbar, medali yang diraih 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu berhasil dibawa pulang oleh kontingen kabupaten tanjabbar.
Emas pertama cabor renang diraih Dimas Suidarmanto nomor gaya perorangan 200 meter, emas kedua diraih Fais Fanani dari nomor 200 meter gaya kupu-kupu dan Fais Fanani juga berhasil mendapatkan perunggu nomor gaya 100 meter dada putra, Emas ketiga juga diraih Fais Fanani 100 meter gaya bebas putra, emas ke empat nomor estafet 4 x 100 meter gaya bebas putra, Fais Fanani, Gusti Kurniawan, Panji Putra, Dimas Sudarmanto, 1 medali perak diraih nomor 100 meter gaya bebas putri diraih Zhadia Salsabila.
Sementara di hari kedua(20/11), 4 emas kembali disumbangkan renang dari kelas 1500 Gaya Bebas putra, 50 Meter gaya punggung Putra, Gaya Ganti Estafet 4×100 Meter Putra dan 100 Meter Kupu-kupu putra.
Ketua Cabor Renang Tanjabbar, Hidayat Badar SH MH mengatakan, hasil pertandingan dua hari ini sangat memuaskan dengan raihan 8 emas, 1 perak dan 2 perunggu. “ Perjuangan atlet renang tanjabbar sangat kita apresiasi, dua hari ini membuahkan hasil yang cukup memuaskan, “ Ujar Asisten 1 Setda Tanjab Barat ini.

Pada kesempatan itu, hidayat Yang juga menyampaikan ucapan selamat kepada dimas juga Fais dan pelatih yang telah menyumbangkan emas dan peeunggu. Ia juga mohon doa dan restu masyarakat Kabupaten Tanjung jabung barat agar atlet tanjung jabung barat bisa terus menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya sehingga target mendali terpenuhi ” pungkasnya.
Ketua KONI Tanjab Barat Muhammad Sjafril Simamora SH, mengatakan hasil kerja keras para atlet patut mendapat apresiasi tinggi. “Para atlet kita sudah berjuang keras, hingga hari kedua perolehan medali cukup memuaskan. Kita berharap atlet kita tetap fit hingga akhir kompetisi. Masih ada peluang medali emas kita dari beberapa cabor terutama cabor favorit seperti sepak bola, futsal, bola voli dan yang lainnya,”tandas pria yang akrab disapa Ucok Mora ini. (zio)

Perolehan Medali Tanjab Barat Hingga 20 November 2018

Cabor Emas Perak Perunggu
Renang 8 1 2
Angkat Besi 3 3 3
Drumband 1 – 3
Panahan 1 – –
Atletik 1 – 1
Judo – 1 3
Brigde – 1 –
Gulat – 1 1
Karate – – 5
Wushu – – 2
Biliard – – 1
Panjat Tebing – – 1
Bulutangkis – – 1
Takraw – – 1
Catur – – 1
————————————————–
TOTAL 14 7 22

Comment