oleh

Pelaku Pembunuhan Ibu Dan Anak Sepupu Korban

Pelaku Pembunuhan Ibu Dan Anak Sepupu Korban

Berikut Motif Dan Kronologis Penangkapan Pelaku Pembunuhan Ibu Dan Anak Di Muaro Jambi

MUAROJAMBI,LJ – Setelah melakukan proses yang hanya memerlukan waktu enam jam, Polres Muaro Jambi telah menetapkan satu orang pelaku yang merupakan keponakan korban.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH saat menggelar konferensi pers di Mapolres Muaro Jambi, Selasa (14/1/20), yang mana pelaku merupakan keponakan korban yang tidak terima karena pelaku di ejek dengan diolok-olok oleh korban, sebutnya.

Motif tersangka membunuh dua korban, Ibu dan anak bermula saat pelaku ingin menitipkan uang kepada korban yang akan dikirimkan (Transfer) kepada istri tersangka, namun dikarenakan ada perkataan yang menyinggung pelaku, pelaku lansung ke kamarnya yang berada di sebelah kamar korban untuk mengambil senapan angin dan pisau yang biasa digunakan untuk jaga malam, dan lansung ke kamar korban menembak dan menembus kepala korban (Bibi) tersangka, lanjut Kapolres.

Setelah menembak salah satu korban (Ibu) anak korban yang teriak membuat pelaku panik, dan akhirnya menghujamkan senjata tajam yang dibawa ny dari kamar ke dada kiri sang anak dan menyebabkan korban terjatuh bersimbah darah, sambungan Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, Pelaku yang merasa kurang puas dan tidak yakin kedua pelaku telah mati, maka pelaku kembali mengambil bantal dan membekap wajah kedua korban hingga yakin kedua korban meninggal dunia.

Pelaku yang sempat mengikuti olah TKP tersebut, sebelumnya sempat beralibi melaporkan adanya tindak pidana pembunuhan dengan melaporkan ke Polsek Maro Sebo, setelah itu pelaku ikut menyaksikan olah TKP seperti tidak terjadi apa-apa, sedangkan Pisau yang digunakan untuk menghabisi dua korban dibuang ke dalam kolam yang tidak jauh dari TKP dengan dibantu penyelam oleh warga sekitar, dan untuk senapan angin sudah di simpan dibelakang pintu dan dibersihkan oleh pelaku.

Ditambahkan AKBP Ardiyanto SIK MH, polisi yang mulai curiga pada saat pelaku melaporkan adanya tindak pidana pembunuhan, serta ikut menyaksikan olah TKP polisi langsung memeriksa saku pelaku dan berhasil menemukan uang yang akan dikirim ke Istrinya di kampung ada bercak darah di sebagian uang tersebut, dari sanalah polisi langsung mengintrogasi pelaku yang berpura-pura tersebut.

Dari pengakuan tersangka tersebutlah polisi menetapkan satu tersangka Pembunuhan Ibu Dan Anak lantaran sakit hati, dan saat ini pelaku pembunuhan diamankan di Mapolres Muaro Jambi dengan barang bukti uang, Senapan angin dan peluru yang bersarang di kening korban usai otopsi, sebilah pisau yang digunakan untuk membunuh, bantal, dan handphone.

Saat ini Pelaku terancam minimal 20 tahun penjara dan maksimal seumur hidup, tutup Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH.(Ari).

Komentar

Berita Terkait