by

Pemdes Harapan Makmur Gelar Musrembangdes dan Sertijab Kades

RANTAU RASAU,Lj-Pemerintah Desa Harapan Makmur Kecamatan Rantau Rasau menggelar Sertijab Kadea , sekaligus gelar Musrenbang desa 2020 untuk menyusun RKP desa 2021, di Aula kantor desa.Selasa (21/1) pagi.

Kades Harapan Makmur Ambri jumari yang baru dilantik beberapa hari lalu oleh bupati mengucapakan terimakasih sekali khususnya kepada masyarakat desa Harapan Makmur yang yelah mempercayanya untuk memimpin selama 6 tahun kedepan.


“Kesuksesan pilkades kemarin bukanlah kesuksesan saya pribadi, melainkan kesuksesan kita bersama dengan sejuk damai dan aman. Untuk itu saya mengajak masyarakat harapan makmur marilah kita bersama-sama bergandengan tangan demi mewujudkan pembangunan yang ada di desa kita lebih baik lagi.untuk itu saya berharap tidak ada lagi perbedaan,”paparnya.

Dalam Musrenbang tersebut ada tiga prioritas yang diharapkan Kades, yaitu jalan, jaringan listrik dan jembatan. Lanjut kades, dengan Musrenbang desa ini mari kita bersama-sama mengusulakan apa yang akan diusulkan masyarakat yang kira kira sangat mendesak dan yang sangat dibutuhkan (skala prioritas ).

“Untuk RKP desa tahun 2021.
untuk tahu 2021 nanti saya berharap ada tiga yang menjadi prioritas yaitu : jalan ,jaringan listik dan jembatan,”katanya.

Sementara H. M. Siahaan sebagai mantan PJS mengatakan sangat berterimakasih sekali atas bantuan dan kerjasama masyarakat Harapan Makmur untuk bersama sama membantu dirinya membangun desa yang ia pimpin selama ini menjadi baik.


Sementara itu Camat Rantau Rasau Budi Wahyu mengatakan, perlu sama sama dicermati pembangunan yang bisa dikerjakan dengan ADD.

Dalam kesempatan itu juga camat menghimbau pada Pemdes Harapkan Makmur untuk menghindari atau mengantisipasi kebakaran lahan dan pemukiman warga agar Pemdes mengadakan mesin Damkar.
Selanjutnya, untuk usulan tahu 2021 perlu dirembug bersama mana yang paling mendesak ( prioritas) dan natinya akan dibawak ke tingkat kecamatan.

“Kalau bisa jangan terfokus dengan infrastruktur saja. masih banyak yang lain, seperti pendidikan, sumberdaya manusia, pertanian”,terang Camat.

Hadir Camat Rantaurasau, kades beserta perangkat desa, Anggota DPRD Kabupaten, BPD serta seluruh pihak yang terkait.(nto/adv)

Comment

Berita Terkait