by

Ruang Kelas SDN 22 Sabak Timur Tak Layak Pakai

SABAK TIMUR,Lj-Dua ruang SDN 22/X Desa Kuala Simbur kecamatan Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur tak layak untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).


Hasil pantauan, kondisi bangunan sekolah tersebut sudah sangat memperhatinkan sekali. Tiang cor sudah banyak yang keropos serta retak, takutnya jika dibiarkan nanti bisa berbahaya bagi murid dan guru saat proses KBM.


Marlina Panjaitan Kepsek SDN 22 mengatakan, bangunan yang berdiri sekitar 30 tahun lamanya mengalami kerusakan paling parah dua lokal.
“Yang membuat saya cemas dan selalu timbul rasa takut karena tiang penyangganya yang terbuat dari coran semen sudah tampak keropos dan retak.jika dibiarkan hal ini dapat membahayakan murid dan guru, bahkan bisa berakibat fatal,”jelas Kepsek diruang kerjanya, baru-baru ini.


Lanjutnya, Mengenai sekolah ini sudah disampaikan juga ke dinas terkait, bahkan tidak henti-hentinya diajukan melalui Musrenbangdes tiap tahun. Namun sampai sekarang belum juga terealisasi.
Dirinya meminta untuk segera dibangun, agar dalam proses belajar siswa tidak ada lagi rasa takut.”pintanya.

Hal ini dibenarkan oleh Juhefa Kades Kuala Simbur, ada ruang belajar guru dan murid sebanyak 2 lokal yang tiap Musrenbangdes selalu diajukan oleh pihak sekolah namun belum juga disetujui pihak terkait.” ujar kades.

Menanggapi hal ini Camat Sabak Timur, Zul Faisal mengatakan, Apa yang dikatakan Kepsek dan Kades itu benar. Hal ini sudah selalu diusulankan dalam Musrembangdes bahkan tingkat kecamatan.bila perlu tahun ini kita prioritaskan sekolahan tersebut.” ujar camat saat dikonfirmasih via WhatsApp .(nto)

 

Comment

Berita Terkait