oleh

9.801 Nama usulan Dinsos Muaro Jambi untuk Penerima Bansos Dari Pusat

9.801 Nama usulan Dinsos Muaro Jambi untuk Penerima Bansos Dari Pusat

MUAROJAMBI,LJ – Bantuan sosial untuk masyarakat yang kena dampak covid-19 di Muarojambi tidak hanya yang dianggarankan oleh pemerintah Kabupaten,namun bantuan tersebut ada juga dari pemerintah pusat.

Plt kepala dinas sosial Muarojambi Rossa Chandra Budi mengatakan pemerintah pusat juga menyalurkan bantuan untuk penangan dampak Covid-19.

Bantuan tersebut dari APBN berupa b
Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari kementrian sosial sebanyak 9.801 KK penerima untuk kabupaten Muarojambi.

“Saat ini kami dinsos lagi perifikasi data, masyarakat menerima senilai 600 ribu perbulan selama tiga bulan, mulai bulan April hingga Juni mendatang, ” sebutnya.

Ia juga menyampaikan terkait pencarian dana tersebut,itu tergantung pada penerima daerah, hingga saat ini pemerintah Muarojambi lagi perifikasi data yang akan kita masukan.

“Kalau data ini belum kita dimasukkan ya otomatis kita Muarojambi tidak bisa di cairkan, kita juga berharap bantuan ini tepat sasaran, “jelasnya.

Ia juga minta kepada pihak desa segera perifikasi data penerima bansos tersebut, dan tolong dimasukkan ke musyawarah desa.

“Nama nama siapa yang akan dapat itulah yang kita kirim ke pusat, dengan catatan nama lengkap serta NIK harus benar,” jelasnya.

Terkait menakanisme pengambilan bantuan tersebut kita belum tau persisnya seperti apa, apakah bisa diambil secara sendiri di kantor pos, atau orang kantor pos yang antar ke masing-masing penerima.

Sementara Kabid sosial dinas sosial kabupaten Muaro Jambi,Munjiri saat dikonfirmasi mengatakan pada saat ini masih dalam proses pendataan,dan mungkin besok Selasa (5/05/20) kita akan rapatkan terkait pembagianya berupa tunai atau non tunai,”sebut Munjiri.(Ari).

Komentar

Berita Terkait