oleh

Kejari Tanjab Barat Bidik Proyek Listrik Rp 9 M di Dinas Perkim

KUALATUNGKAL,Lj- – Kejaksaan negeri kabupaten Tanjab Barat benarkan pemanggilan sejumlah pejabat dinas perkim terkait proyek lampu penerangan jalan umum (LPJU).

Hal itu dikatakan kasi pidsus kajari Tanjab Barat Tri Joko melalui melalui Kasubsi Pidsus Aidil Raya. ” Iya benar, saat ini kita sudah melakukan pemeriksaan awal untuk beberapa orang pejabat dinas perkim, “kata Aidil saat di konfirmasi wartawan (9/6/2020) di ruang pidsus.

Dijelaskannya juga, selain pejabat dan pegawai di dinas Perkim pihak kejaksaan juga telah memanggil beberapa rekanan yang melaksanakan proyek LPJU pada anggarana dana APBD kabupaten Tanjab Barat 2019 lalu.

“Jumlah yang di periksa di bawah 10 orang, itu termasuk pihak perkim dan kontraktor yang melaksanakan pekerjaaan tersebut, ” jelasnya.

Disinggung soal hasil dari pemeriksaan dan apakah akan ada peningkatan status pemeriksaan, ” sejauh ini masih sebatas klarifikasi, belum ada peningkatan status mungkin nanti akan kita lakukan pemangilan ulang, “jawabnya.

Dia juga menerangkan, kegiatan pekerjaan proyek LPJU pada Tahun 2019 lalu dengan menggunakan agaran APBD murni dan APBD perubahan kabupaten Tanjab Barat, ” kurang lebih 9 milyar anggaran yang terbagi dalam beberapa aitem pekerjaan di proyek itu, dan lebih dari satu kontraktor yang melaksanakan pekerjaan, “tegasnya.

Sayangnya pihak dinas perkim kabupaten Tanjab Barat belum dapat dikonfirmasi terkait pemanggil sejumlah oleh kejaksaan di instansi tersebut. Baik secara langsung maupun melalui via telepon.(*/zio)

Komentar

Berita Terkait