oleh

SMAN 3 TANJABTIM Gelar PPDB Secara Online

Nipah Panjang,Lj-Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) di SMA3 Tanjabtim Pada tahun ini ( 2020)Bmengalami perubahan. Sebagaimana beberapa tahun lalu PPDB dilakukan secara offline.
Namun pada tahun ini PPDB dilakukan secara online.

Hal ini diungkapkan M. Tahang SPDi. Mpd kepala sekolah SMAN 3 Tanjabtim. Di ruang kerja nya. Menurut Tahang. Perubahan PPDB berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan.

“Sebagaimana di ketahui bukan SMAN 3 saja yang melakukan PPDB secara online. Berdasarkan keputusan ada 3 sekolah yg melakukan PPDB secara online. Seperti SMAN 2 dan SMAN 8 tanjabtim. Termasuk salah satu nya SMAN 3 Tanjabtim,” jelas nya.

Kebetulan pada tahun ini peserta didik baru telah mendaftar di SMAN 3 tanjabtim mulai dari tanggal 29/6 hingga penutupan pada tanggal 4/7 sebanyak 133 orang. “Jumlah 133 tersebut akan kita bagi 5 ruangan. Yang terdiri dari kelas IPA dan kelas IPS.”kata nya.

Ketika di singgung mengenai sistim pembelajaran, M Tahang mengatakan. Sistim pembelajaran untuk disekolah kita belum tahu. Soal nya kita masih menunggu keputusan dari dinas pendidikan provinsi.

“Tapi kalau merujuk dari gugus tugas covid 19 kita harus tetap berpegang dengan protokol kesehatan kendati daerah kita masuk zona hijau.
Bisa saja dalam satu kelas kita isi 18 orang saja. Padahal ideal nya satu kelas di peruntukkan untuk 36 orang itu pun kalau kita merujuk dari gugus tugas covid 19. Namun saat ini kami dari pihak sekolah masih menunggu petunjuk dari dinas pendidikan,” terangnya. ( jun )

Komentar

Berita Terkait