Banjir Jadi Wisata Baru Desa Pematang Rahim Mendahara Ulu

by -218 views

Muara Sabak Lj-Desa Pematang Rahim kembali di terjang banjir setelah turun hujan semalaman sehingga menggenangi Badan jalan dengan ketinggian air 60cm, dan sudah hampir seluruh rumah warga terendam banjir. Hujan yang mulai pada jumat malam yang cukup lumayan lama,siang nya baru mulai menggenangi jalan saja.

Hujan kembali terjadi pada malam sabtu tgl 26/04/2019 sekira pkl 21.00wib hingga subuh. Akibat hujan yang cukup deras dari malam jumat baru hanya menggenangi badan jalan umum,kini di lanjut hujan malam sabtu dari malam hingga subuh. Berguyur-guyur pada pagi hari air mulai naik dan beberapa pemukiman rumah warga yang datarannya rendah mulai di genangi,air yg berasal dari dataran tinggi terus berguyur datang hingga kini dari laporan warga sudah puluhan rumah yang terendam banjir.

 

Dengan meningkatnya ketinggian air sebagian warga desa Pematang Rahim kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjabtimur,memanfaatkan ketinggian air tersebut dengan menjadikan lokasi banjir sebagai wahana wisata mandi sesaat. Tampak Puluhan warga asyik mandi sambil bermain air di atas badan jalan aspal yang tergenang air.

Amir salah seorang warga yang rumah nya ikut terendam banjir berharap air dapat segera surut. Dan apabila hujan masih terus berlanjut kami khawatir air hujan kiriman dari dataran tinggi,kemungkinan air akan lama dapat surut. Kami warga Desa Pematang Rahim yang mana rumah kami terendam banjir sangat berharap agar pemerintah mencarikan solusi untuk penampungan sementara.

Untuk sementara petugas BPBD dan Dinsos Tanjabtimur masih di tunggu kedtangannya oleh camat Mendahara Ulu hingga jam pkl 12.25wib belum sampai di lokasi banjir(Ayudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *