mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Pemuda ANEL Siap Berikan Hak Suara di Hari ‘H’ Mendatang, Solidkan Dukungan Untuk Pro MULIA Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Pemerintahan / Pilkada 2020 / Tanjab Barat

Kamis, 24 September 2020 - 10:41 WIB

Dapat No 3, Muklis Sebut Simbol Pemersatu

KUALATUNGKAL,Lj- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah mengumumkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanjabbar melalui sistem pengundian.

Dalam pleno KPU tentang penetapan nomor urut, pasangan Mulyani -Amin berada di nomor urut 1. Kemudian pasangan Anwar Sadat -Hairan nomor urut 2.

Selanjutnya, pasangan Muklis -Supardi berada di nomor urut 3.

Muklis mengaku tidak mempersoalkan berapapun nomor urut yang didapat. Baginya, angka berapa pun sama baiknya karena pada dasarnya pilkada ini merupakan ajang adu gagasan.

Baja Juga  New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Menang atau kalah, lanjut Muklis, bukan tergantung pada nomor urut, melainkan kerja tim di lapangan dalam mengawal pemenangan kandidat.

“Kalau ditanya filosofinya pasti setiap nomor masing-masing memiliki makna tersendiri. Termasuk angka tiga juga memiliki filosofi yang sangat positif,” ungkap Muklis di sela penetapan nomor urut paslon di Kualatungkal, Kamis (24/09/2020).

Ia menerangkan, angka tiga memiliki filosofi sebagai simbol pemersatu. Dalam Pancasila, Sila Ketiga adalah Persatuan Indonesia yang memiliki maksud mengutamakan persatuan atau kerukunan bagi seluruh warga yang mempunyai perbedaan agama, suku, bahasa, dan budaya. Sehingga tetap satu atau disebut dengan Bhineka Tunggal Ika.

Baja Juga  Kejari Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bersama Lurah Se Kabupaten Tanjung Jabung Barat Berlangsung Lancar

Selain itu, angka tiga juga memiliki filosofi sebagai angka tengah atau bisa juga dimaknai sebagai penengah, perekat sebagai simbol persahabatan.

“Pilkada ini bukan sekedar mencari lawan atau musuh-musuhan karena pada dasarnya mimpi kita sama untuk membangun Tanjabbar,” jelas Cabup yang diusung PKB,Nasdem dan Demokrat ini. (*/vin).

Share :

Baca Juga

Berita

Polisi Limpahkan Tersangka Penodaan Suatu Agama ke JPU 

Advetorial

Kasus Baru Positif Covid 19 di TJB, Sekda Himbau ASN Patuhi Protokol Kesehatan

Berita

Pasien OTG Covid-19 Muaro Jambi Stres, Pelayanan Kesehatan RSUD A.Ripin Dinilai Buruk

Berita

Lapas Kelas IIB Kualatungkal Gelar Pelatihan Kemandirian Bagi Warga Binaan 

Berita

Ini Nama-nama Pengurus KONI Kab Tanjabbar 2020/2024

Berita

Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan

Berita

Hari Ini Pukul 10.45 WIB, Kapolda Jambi Nyatakan Resmi Gedung Baru Polres Tanjab Barat Bisa Digunakan

Advetorial

Ketua KPUD Tanjab Timur : Ramadhan Bulan Istimewa Yang Dinanti