by

Ruang Belajar SMA 2 Muarojambi Memprihatinkan 

MUAROJAMBI – Akibat kekurangan ruang belajar sebagian siswa-siswi di SMA Negeri 2 Muarojambi, terpaksa memanfaatkan gudang tempat penyimpanan perlengkapan peralatan ektrakurikuler untuk kegiatan belajar mengajar.

 

Situasi itu semakin memperihatinkan saat musim hujan tiba, para siswa bisa kebasahan akibat terkena air hujan saat belajar digudang tersebut karena kondisi atap dan dek platpom ruangan tersebut dalam keadaan bocor.

 

Pantauan di lapangan tampak beberapa gedung sekolah tersebut sudah dalam kondisi memprihatinkan, banyak dek-dek gedung sekolah yang rusak akibat lamanya tidak diperbaiki. Sementara itu pihak sekolah hanya mampu melakukan rehab ringan menggunakan dana bos, dan itupun hanya beberapa kelas saja agar siswa tetap nyaman mengikuti proses pembelajaran.

 

Selain itu, keluhan utama yang dialami seklolah tersebut iyalah kekurangan ruang belaja. Sekolah hanya memiliki 17 ruang belajar sementara total murid di SMAN 2 tersebut berjumlah 600 orang lebih. Kemudian tiga ruang kelas digunakan untuk sebagai ruang laboratorium komputer UNBK.

 

Kepala sekolah SMAN 2 Muarojambi, Nasir saat dikonfirmasi pada Senin (29/1) membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, situasi seperti ini telah berlangsung lama, dan pihaknya telah melaporkan serta mengajukan ke Pihak Dinas Pendidikan Provinsi terkait hal tersebut, namun mendapat tanggapan sama sekali.

 

“Kita sudah lama mengajukan penambahan ruang belajar, namun belum ada tanggapan sama sekali,” Kata Nasir.

 

Selain itu, Nasir mengungkapkan, agar proses belajar mengajar tetap dapat berjalan, pihaknya terpaksa menggunakan gudang yang selama ini digunakan sebagai tempat penyimpanan perlengkapan kegiatan ekstrakurikuler sekolah sebagai ruang belajar.

 

“Kita berharap pengajuan pembangunan dua kelas kepasa Dinas Pendidikan Provinsi Jambi bisa terealisasi karena animo masyarakat Muarojambi khususnya di wilayah kecamatan sekernan, sangat tinggi untuk menyekolahkan anaknya di SMA 2 ini,” Pungkas Nasir.(ari)

admin

REDAKSI LINGKAR JAMBI

Pemimpin Perusahaan : Arjun Supriadi
Pimpinan Redaksi : Ikmal Mardiansyah, S.Sos
Redaktur Pelaksana : Iskandar Dinata
Staf Redaksi : Robby Cahyadi cs
admin

Comment

Berita Berikutnya