by

Terpidana ZZ Mantan Kabid Dinsosnakerstran Tanjabbar Dieksekusi Kejari Tanjung Jabung Barat

p-Kejari menyelamatkan uang negara sebesar Rp.215.518.000 juta
KUALATUNGKAL Lj – Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat berhasil menyelamatkan uang negara dari hasil kejahatan tindak pidana korupsi sebesar ratusan juta rupiah, dari terpidana ZZ (55) mantan Kabid Dinas Sosnakerstran Kabupaten Tanjab Barat warga Jalan Vila Kenali Permai Blok H-7 Kel. Mayang Mangurai Kec. Kota Baru Kota Jambi.
Tak hanya itu saja, Kejari Tanjung Jabung Barat juga melakukan eksekusi terpidana dari Lapas, berlangsung kemarin (2/7) berjalan dengan lancar.
Eksekusi kali ini dilaksanakan langsung oleh Kasi Pidsus Kejari Tanjung Jabung Barat Ardhi Haryoputranto,SH,MH bersma staf Jaksa nya. Kajari Tanjung Jabung Barat Tri Joko,SH melalui Kasi Pidsus nya Ardhi Haryoputranto,SH,MH mengatakan benar pihaknya sudah melaksanakan eksekusi terpidana ZZ merupakan kasus tindak pidana korupsi di Dinas Sosnakerstran Tanjab Barat. Dijelaskan dia, ada beberapa poin yang tertuang dalam kutipan putusa daftar pidana nomor: 7/Pid.Sus/TPK/2017/PN.Jmb.
Poin nomor tiga menyatakan terdakwa ZZ terbukti secara sah meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi yang dilakukan secara berlanjut, poin nomor empat menjatuhkan pidana oleh itu terhadap terdakwa ZZ dengan pidana penjara selama satu tahun dan denda sebesar Rp 50 Juta dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar maka diganti dengan pidana penjara selama satu bulan, poin lima menghukum terdakwa ZZ untuk membayar uang pengganti sebesar Rp 10.518.379 rupiah dengan ketentuan apabila terdakwa tidak membayar uang pengganti dalam kurun waktu satu bulan setelah putusan pemgadilan berkekuatan hukum tetap maka harta benda nya akan disita jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut dalam hal terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti maka dipidana dengan pidana selama satu bulan, poin enam menetapkan masa penahanan yang telah dijalani oleh terdakwa dikurangkan dari pidana yang dijatuhkan, poin tujuh menetapkan terdakwa tetap ditahan, poin delapan menetapkan barang bukti berupa uang tinai sebesar Rp 155.000.000 juta,  uang tunai sebesar Rp 50 juta uang dengan total keseluruhan Rp 205.000.000 juta dirampas untuk negara. Selain itu, kata dia dari kasus tersebut Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat juga berhasil menyelamatkan uang negara.
“Kejaksaan berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp.215.518.000, juta,” ungkapnya sembari mengatakan eksekusi itu langsung diterima dari Kalapas.(IS)

admin

REDAKSI LINGKAR JAMBI

Pemimpin Perusahaan : Arjun Supriadi
Pimpinan Redaksi : Ikmal Mardiansyah, S.Sos
Redaktur Pelaksana : Iskandar Dinata
Staf Redaksi : Robby Cahyadi cs
admin

Comment

Berita Berikutnya