by

Waspada dan Tanggap dengan Situasi Sekitar Kapolres Tinjau Pos PAM dan Pos YAN

Waspada dan Tanggap dengan Situasi Sekitar
Kapolres Tinjau Pos PAM dan Pos YAN

MUAROJAMBI,LJ – Guna memastikan kelengkapan dan kesiapan personel dalam pengamanan hari Raya Idul Fitri tahun 2019. Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono melakukan pengecekan di Pos Pengaman (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) operasi ketupat Polres Muaro Jambi, Kamis (30/5/2019).

Pengecekan Pos Pam dan Pos Yan ini, AKBP Mardiono di dampingi Waka Polres Muaro Jambi, Kompol Wirmanto, Kabag Ops, Kompol Sopirin, Kasat Intelkam, AKP Dastu Gustiawan, Kasat Resnarkoba, Iptu Lamhot Hutapea dan Bhayangkari cabang Muaro Jambi.

Pos Pengaman dan Pos Yan yang dikunjungi Kapolres Muaro Jambi tersebut berada di KM 59 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan dan Tempino, Kecamatan Mestong. Sedangkan untuk Pos Pelayanan berada di depan gapura Perumahan Citra Raya City, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono mengatakan, seluruh anggota Polri, TNI, Sat Pol PP dan Instansi yang terlibat dalam pelaksanaan jaga Pos Pam dan Pos Yan ini, untuk tetap waspada serta tanggap dengan situasi sekitar.

“Kuasai lokasi pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam pos, untuk tetap utamakan keselamatan petugas dan masyarakat,” sampai Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono.

Selain itu, AKBP Mardiono juga mengingatkan anggota agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri dan elemen masyarakat yang terlibat operasi tersebut. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Terus menjaga sinergitas, berikan pelayanan yang baik, ramah kepada saudara-saudara kita. Ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Ditambahkan Mardiono, untuk saat ini, volume kendaraan sudah mulai meningkat. Kata dia, dari pantau, terlihat kendaraan luar Provinsi Jambi sudah banyak yang melintas di Kabupaten Muaro Jambi.

“Kita lihat sudah banyak kendaraan dari Jakarta, Bogor dan Banten sudah banyak melintas di Kabupaten Muaro Jambi,” jelasnya.

Lebih lanjut, AKBP Mardiono juga menghimbau kepada para penguna jalan khususnya, pada masa mudik lebaran, agar lebih berhati-hati, karena saat ini terjadi peningkatkan jumlah kendaraan yang lewat di jalan raya.

“Apabila capek, ngantuk kami sarankan untuk beristirahat baik di Pos Pam dan Pos Yan,” pintanya.

Sementara, kunjungan Kapolres Muaro Jambi beserta jajaranya ini, tidak hanya melihat kesiapan personel dan situasi sekitar. Namun, Kapolres Muaro Jambi dan Bhayangkari cabang Muaro Jambi juga memberikan bantuan sembako serta bantuan kesehatan.(Ari)

Comment

Berita Berikutnya