mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Advetorial

Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:02 WIB

Bupati Safrial Mulai kegiatan Panen Ikan Sungai Lubuk Larangan Raja Gagak Dusun Mudo

KUALATUNGKAL Lj – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS memulai kegiatan Panen Ikan di Sungai Lubuk Larangan Raja Gagak yang berada di Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik, Selasa (25/08).

Kegiatan panen ikan ini juga turut dihadiri oleh Camat Muara Papalik Joan Prayuda, Kades Dusun Mudo Anggi Saputra, Kapolsek, Kepala Dinas pendidikan Martunis, Kepala PMD Nor Setyo Budi, Babinsa, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat setempat.

Mengawali kegiatan panen ikan, Kepala Desa Dusun Mudo Anggi Syafutra dalam sambutannya mengatakan Lubuk Larangan Raja Gagak akan terus dilanjutkan dengan kegiatan panen diagendakan sekali dalam setahun sekali. Disampaikannya juga, ikan hasil dari panen lubuk larangan ini akan dibagikan secara merata kepada masyarakat sekitar.

Baja Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna DPRD

Sementara itu Bupati H. Safrial dalam sambutannya, sampaikan bahwa lubuk larangan merupakan salah satu alternatif dalam menjaga kelestarian alam, khususnya ekosistem sungai.

Safrial juga berharap setiap desa yang memiliki potensi sungai dapat memiliki lubuk larangan sebagai upaya menjaga kelestarian alam.

Baja Juga  Bupati Masna Lantik Anggota BPD Terpilih Kecamatan Kumpeh Ulu

“Kalau bisa seluruh desa buat lubuk larangan seperti ini, jangan ada yang racun sungai atau buang limbah di sungai,” ujar Safrial.

“Kalau perlu tegakkan sanksi adat bila ada yang melanggar aturan itu,” tambahnya. Usai acara pembukaan, Bupati bersama masyarakat desa Dusun Mudo memulai kegiatan panen ikan di lubuk larangan Raja Gagak yang berisi berbagai jenis ikan air tawar.(IS)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Kawal Ketat Expose RPJMD Tanjab Barat 2021-2026

Advetorial

Sekda Agus Sanusi Membuka Atensi LLPD Berlangsung Lancar

Advetorial

Sekda Tanjabbar Klaim Siapkan Dana 101 Milyar Untuk Penanganan Covid-19

Advetorial

Bupati Safrial Ikuti Halal Bihalal Bersama Pemprov Jambi Via Video Conference

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Warning Peserta Tes CPNS Tanjab Barat Persiapkan Diri

Advetorial

Bupati Safrial Harapkan Konsep New Normal Sebagai Adaptasi Kebiasaan Baru

Advetorial

Terima Laporan Warga, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Jembatan Sugeng Rusak

Advetorial

Wabup Hairan Resmikan Kapal Vaksinasi Covid-19 Tanjab Barat Pecahkan Kendi