mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Pendidikan

Rabu, 5 Februari 2020 - 08:24 WIB

5 Sekolah SMPN Terancam Ditutup,Dimuaro Jambi

5 Sekolah SMPN Terancam Ditutup,Dimuaro Jambi

MUAROJAMBI,LJ – 5 Sekolah Tingkat Pertama atau SMPN yang ada Dikabupaten Muaro Jambi terancam Di marger, Pasalnya Lima sekolah tersebut memiliki siswa di bawah 60 orang, hal tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kepala Bidang SD/SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten muaro Jambi Kasyful Iman Mengatakan, jika mengacu pada peraturan Mendikbud Tersebut maka ada Lima Sekolah Tingkat pertama atau SMPN di muarojambi terancam di Marger, atau ditutup, karna siswa nya memang dibawah 60 orang.
Ya , ada 5 SMP dimuaro Jambi yang Siswanya Dibawah 60 orang, kita juga tidak tahu apa kendalanya dilapangan, padahal kepala sekolahnya sudah kita panggil dan sudah kita berikan pembinaan”, Sebutnya.

Baja Juga  DPRD Muaro Jambi Pantau Penanganan Covid-19 di Jaluko

Dikatakannya 5 SMPN yang terancam dimarger tersebut adalah, SMPN 43 dengan jumlah siswa 38 orang, SMP 42 dengan jumlah siswa 40 orang, SMPN 44 dengan jumlah siswa 38 orang, SMPN 39 dengan jumlah siswa 21 orang, dan SMP 22 Muaro Jambi dengan jumlah siswa 37 Orang.

Kabid SD/ SMPN Kasyful mengaku jika aturan tersebut benar benar diterapkan dirinya juga Merasa khawatir, Pasalnya jika dilakukan marger, maka siswa yang ada tersebut mau dikemanakan.

Saya juga meras khawatir jika ini benar benar diterapkan, karna letak SMPN inikan jauh jauh, sebagai contoh SMP 43 didaerah awin jaya, jika itu dimarger, anak yang ada disekolah ini, mau dikemanakan, tidak mungkin mereka harus sekolah ke SMP Sekernan yang letaknya sangat jauh dari jangkauan mereka, Maka kalau ini benar benar dilakukan, akan bertambah banyak siswa yang akan putus sekolah”, Sebutnya.

Baja Juga  Dilarang Mudik Lebaran, Pemkab Siapkan Dua Posko Perbatasan, Metting Zoom Bersama Pj Gubernur Jambi

Untuk itu pihaknya akan terus berupaya melakukan pembinaan Pembinaan kepada kepala sekolah tersebut, agar kedepannya mereka mampu memanajemen dan Inovatif serta menciptakan kreasi dan daya tarik, sehingga para orang tua siswa tertarik menitipkan anaknya ke sekolah tersebut.

Maju tidaknya sekolah itu tergantung managerial dari kepala sekolahnya, mereka harus mampu menciptakan nilai jual dan daya tarik, sehingga orang berminat masuk kesitu ( SMP itu) tapi kalau tidak bisa, ya , bakal tertinggal, jadi intinya peran dari kepala sekolah dan kerjasama para guru dalam memajukan sebuah sekolah itu sangat penting dilakukan”, Tukasnya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Kejari Tanjung Jabung Barat Pimpin Pelantikan/Sertijab KasubagBin dan Kasi Pidum

Berita

Robby Lantik Tim Pemenangan R2 di Nipah Panjang

Berita

Lagi, Pidsus Kejari Tanjung Jabung Barat Selamatkan Ratusan Juta Rupiah Uang Negara

Advetorial

Bupati Safrial Ucapkan Terimakasih Atas Kinerja Ketua BPK Perwakilan Provinsi dan Jajaran Nya

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021

Berita

2020 PDAM Tirta MuarojambiTegas,Terkait Kinerja Pegawai dan Pelanggan

Advetorial

Sekda Janji Menata Kembali Asset Aset di Pemerintah Tanjab Barat

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur