mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Muaro Jambi / Pemerintahan

Rabu, 5 Agustus 2020 - 14:33 WIB

52 Tenaga Auditor Masih Dibutuhkan Inspektorat Muaro Jambi

52 Tenaga Auditor Masih Dibutuhkan Inspektorat Muaro Jambi

MUAROJAMBI,LJ – Kepala Inspektorat kabupaten Muaro Jambi butuh Auditor 52 orang ,yang ada hanya 12 orang idealnya setelah kita hitung itu mustinya 52 orang untuk tenaga auditor.”Ada lagi untuk P2UD ( Pengawas penyelengara urusan pemerintah daerah ) 31 orang di butuhkan yang ada saat sekarang hanya 16 orang ,”sebut Budhi Hartono saat ditemui awak media Rabu (5/08/2020).

Untuk tenaga teknis itu Pegawai yang memiliki teknis sipil ,sebab dalam auditor untuk pembangunan kita kewalahan termasuk untuk tenaga akutansi juga,”bebernya.

“Masih banyak OPD beranggapan bahwa sebagai auditor itu bukan suatu yang menarik sementara untuk auditor itu bisa memdapatkan Penghasilan banyak,”tuturnya.

” Inspektorat Kabupaten Muarojambi masih kekurangan tenaga Auditor Akuntasi dan Auditor Tekhnis. Hal ini disampaikan oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono.

Baja Juga  Bupati Safrial Mengajak Masyarakat Bersama-Sama Memakmurkan Masjid

“Jumlah auditor pada Inspektorat Kabupaten Muarojambi masih jauh dari kata idealnya.” Kondisi itu berdampak terhadap upaya peningkatan kinerja terkait pengawasan, audit keuangan maupun pelaksanaan kebijakan lain.

Budhi Hartono  mengungkapkan, tenaga auditor di lembaga yang dipimpinnya saat ini sebanyak 12 orang, jumlah ini jauh dari jumlah ideal yang ia perkirakan berjumlah 52 orang.

Kata Budi, kebutuhan auditor sebanyak itu cukup mendesak, bila dikaitkan dengan jumlah 155 desa dan kelurahan di Kabupaten Muarojambi ditambah lagi jumlah OPD dan wilayah kabupaten muaro jambi yang cukup luas, yang menjadi cakupan tugas dan tanggung jawabnya.

Baja Juga  Bupati Masnah Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes di Dusun Lebam

“Kalau SDM-nya jauh dari ideal, maka bisa berpengaruh pada kami yang tidak bisa bekerja secara maksimal,” kata Kepala Inspektur Muarojambi Budi Hartono.

Lanjutnya, untuk memenuhi kekurangan auditor tersebut, Inspektorat sudah menyampaikan kepada bupati melalui Bupati dan Sekda muaro jambi, untuk rencana perekrutan SDM dari lintas OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“Kita telah sampaikan kondisi kekurangan tenaga auditor kita ke bupati melalui sekda, mudah mudahan bisa dicari jalan keluarnya, karna kami sangat merasakan dengan kondisi yang ada saat ini, belum begitu maksimal,” Kata Budi.

Dijelaskannya kekurangan tenaga auditor ini, diantaranya auditor keuangan serta tenaga teknis. ” Tenaga teknis kita sangat kurang, hanya satu orang, jadi tenaga tekhnis ini sangat dibutuhkan,”Tandasnya. (Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

BBS hadiri Paripurna DPRD Muaro Jambi

Berita

Tim Penguatan Pelaksanaan WBK dan WBBM Kejati Jambi ‘Sidak’ ke Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat

Berita

Mayat Pelaut Ditemukan Mengapung Didesa Tebat Patah

Advetorial

Lagi, Bupati Tanjab Barat Bersama Rombongan Gelar Safari Ramadhan di Masjid Desa Sungai Baung

Berita

Bupati Masna Resmikan Posyandu Desa Kemingking

Berita

Ormas Rajawali Sebut KPA Dinas Perkim Sudah Diteken Bupati, Jangan Jadikan Alsan Untuk Tidak Cairkan 30 Persen Untuk Menghambat Pembangunan Tanjab Barat

Advetorial

Wabup Hairan Tinjau Jembatan Muara Papalik Bersama Pejabat PUPR Tanjab Barat

Berita

Bawaslu Muarojambi umumkan Nama- nama yang lolos seleksi Adm Seleksi Panwascam