mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Peristiwa

Selasa, 21 April 2020 - 10:02 WIB

8 PDP 6 Diantaranya tunggu Hasil Swab ,Covid-19 Muaro Jambi

8 PDP 6 Diantaranya tunggu Hasil Swab ,Covid-19 Muaro Jambi

Sekda : kita tunggu hasil Swab Uji Labor positif Negatif

MUAROJAMBi,LJ – Sebanyak delapan pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona di Kabupaten Muaro Jambi.”dari 8 PDP 6 diantaranya Saat ini pihak terkait masih menunggu hasil swab tes untuk memastikan apakah 6 pasien tersebut positif atau negatif Corona.

Wakil ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Muaro Jambi sekaligus sebagai sekda Pemerintah kabupaten Muaro
Jambi,M.Fadhil Arief membenarkan informasi tersebut.

“Fadhil merilis data sementara penanganan COVID-19 yang menyebutkan sedikitnya delapan PDP untuk kabupaten Muaro Jambi,6 diantaranya menunggu hasil Swab positif negatifnya.

Baja Juga  Sekda Buka Sosialisasi Tata Cara dan SOP Kerjasama Daerah

Lanjutnya,Sisa 34 dari 319 ODP, PDP 8 Orang dan Positif 0,Hingga Selasa (21-04-2020), di Kabupaten Muarojambi, terdata jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP). Jauh menurun drastis. Dari 319 ODP dalam waktu dua minggu terakhir, 285 ODP sudah selesai dilakukan pemantauan dinyatakan baik-baik saja.

” Hal tersebut diketahui dari data yang dikirim oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Sekda Muarojambi, Muhamad Fadhil Arief, via ponselnya, Selasa sore. “Enam orang sudah sudah dilakukan uji SWAB dan kita tunggu hasilnya,namun pada saat ini kondisi pasien dalam keadaan stabil,” tulisnya lewat WA.

“Adapun sebaran warga Muarojambi yang diduga terpapar wabah Covid-19, di 11 kecamatan yang ada adalah sebagai berikut. Kecamatan Sekernan, total 24 ODP dan semuanya sudah selesai proses pemantauan. Kecamatan Marosebo, total 14 ODP dan semuanya masa ODP juga selesai, PDP 1 Orang, meninggal 1 Orang. Kecamatan Jaluko, 68 ODP, yang sudah selesai pemantauan sejumlah 63 orang, dan PDP, 2 orang. Untuk Delapan kecamatan lainnya data lengkapnya tertera di tabel di atas.

Baja Juga  Taruna STTD, Praja IPDN dan Mahasiswa STP Jakarta Datangi Bupati

Kita masih menunggu hasil dari pada Swab untuk uji labor,”katanya.
Fadhil berharap kepada masyarakat agar dapat selalu mengikuti protokol kesehatan dan tingkatkan ibadah kepada Allah SWT agar wabah covid-19 cepat berakhir,”bebernya.(Ari).

Share :

Baca Juga

Berita

Unsur Pimpinan DPRD Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Hadiri Daring Evaluasi KLA

Berita

Wow, SKK Migas Dapat Penghargaan dari KPK

Berita

Pemkab,BPBD,Dinkes Terapkan New Normal di Muaro Jambi

Berita

Pemkab Sambut Kunjungan Kerja DPRD Sungai Penuh

Advetorial

Sekda Sebut BNNP Harus Kerjasama Dengan Forkopimda

Berita

Tim Wilayah Hukum Kroscek Ketersediaan Obat Obatan dan Oksigen di Tanjab Barat

Advetorial

Pemjab Tanjab Barat Gelar Rapat Bersama SKK Migas Perwakilan Sumbangsel dan Petro China Internasional Jabung Ltd