mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Kota Jambi / Pendidikan

Sabtu, 19 September 2020 - 11:11 WIB

Ahsanta Gemakan Kuliah Umum dan PBAK Terhadap Maru

Ahsanta Gemakan Kuliah Umum dan PBAK Terhadap Maru

KOTA JAMBI,LJ – Guna memberikan pembekalan kepada 155 Mahasiswa baru, STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) menggelar kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Kampus STAI Ahsanta Jambi Sabtu (19/09/2020).

Ketua STAI Ahsanta Jambi Kota Jambi Provinsi Jambi melalui Wakil ketua I (satu), Saidina Usman El- Quraisy, M.Phil
menyebutkan, “kegiatan PBAK ini kita harapkan dapat mengisi pemaham mahasiswa secara akademik. Hal ini juga kita harapkan agar putra putri Jambi dapat melanjutkan pendidikan di bangku kuliah ditempat sendiri, tentunya STAI Ahsanta dalam hal ini terus berbenah untuk kedepannya menjadi lebih baik”, ungkap wakil ketua Usman.

Baja Juga  Wabup Amir Sakib Hadiri MTQ ke 49 TK. Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo

Beliau juga mengharapkan dengan diundangnya beberapa Instansi di Kota Jambi, baik dari Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, dan Kepolisian dapat mambangun kemitraan, dimana hal ini bertujuan supaya STAI Ahsanta dapat dipahami oleh berbagai lapisan Stakeholder.

“Kita ingin agar di Ahsanta Jambi ini memiliki Mahasiswa Berkualitas Tinggi yang mumpuni untuk memajukan SDM yang ada”, harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAI Ahsanta Jambi, Muhammad Ilham, M.Ag juga mengungkapkan target STAI Ahsanta Jambi dalam peningkatan kualitas Pendidikan Di Sekolah Tinggi tersebut. Beliau mengatakan saat ini STAI Ahsanta Jambi memiliki 7 Prodi yaitu, PGMI, MPI, PAUD, ES, HTN, TBI dan KPI.

Baja Juga  Tanjab Barat Raih Penghargaan Pelayanan Publik Dari Ombudsman

“Insya Allah, kami punya target untuk tahun kedepan STAI AHSANTA akan menjadi penguatan Teologis. Nantinya dengan kekuatan tujuh Prodi sebaran itu akan menjadi fakultas, sebab rencananya Sekolah Tinggi ini akan kita upgrade menjadi Institut”, tuturnya.

Kegiatan PBAK kepada Mahasiswa baru ini rencananyakan digelar selama dua hari, dimana penutupan kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu pagi (20/09). (Ari).

Share :

Baca Juga

Berita

Vaksin Sinovac Tiba dan Polres Muaro Jambi Siap Kawal Pendistribusian Ke Kabupaten Muaro Jambi.

Advetorial

Rangkaian Hut HBA ke 60 dan IAD ke 20 Kejari Tanjung Jabung Barat Berlangsung Sukses

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Kordinasi Dengan Baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi

Berita

DPRD Muaro Jambi Sambut Kunker DPRD Kabupaten Kampar

Berita

Bupati Masna Bahas Anggarannya Bersama KPU Persiapan Pilkada 2022

Berita

Waka polres muaro jambi bersama Sekda.pimpin penegakan perda 51 tahun 2020.Satgas Covid 19

Berita

Sekda hadiri Istighosah dan Doa Bersama Menyambut Tahun Baru 2020

Berita

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus dan Rakercab PGNU