mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita

Senin, 10 Februari 2020 - 04:25 WIB

Ancol Nipah Panjang Jadi Tempat Jemur Ikan Asin

NIPAH PANJANG,Lj-Masyarakat Nipahpanjang keluhkan bau busuk dijalan ancol pasar kelurahan Nipahpanjang ll Kecamatan Nipahpanjang Kabupaten TanjabTim.

Dikutip dari laman Medsos sejumlah warga terlihat memosting hal serupa. “Beginilah keadaan ancol Nipah Panjang .jadi tempat penjemuran dan pengolahan ikan asin. masyarakat disekitarnya sudah resah dengan bau yang tidak bersahabat.apalagi disekitar penjemuran adar rumah makan.kiranya pemerintah setempat dapat mengambil tindakan .apakah jalan Ancol ini dibamgun untuk menjadikan tempat penjemuran ikan asin???.sedangkan yang bersangkutan mempunyai bangsal dipulau harapan.karena yang bersangkutan sudah pernah diberikan arahan dan larangan tetapi yang bersangkutan tidak mematuhinya.

Hasil pantau, minggu (9/2) terlihat ada orang menjemur ikan asin dijalan ancol. Memang benar, bau dari ikan tersebut menyengat dihidung saat melintas.

Hal ini dibenarkan oleh pemilik Warung kopi sehati. Dirinya mengeluhkan bauk ikan asin yang dijemur dibadan jalan. “Sejak adanya orang jemur ikan asin disini ( ancol) menimbulkan bau pahit kayak buntang. apalagi kalau pagi hari dari jam 7 sampai jam 9 bauknya menyengat dihidung. sampai sampai orang mau sarapan pagi tidak jadi.tapi kalau siang bauknya hilang.”keluhnya.

Baja Juga  Bupati Dukung Kegiatan GTC

Yang jelas, lanjutnya, kalau pagi hari bau dari ikan asin tersebut sangat mengganggu pernapasan kita. “Kadang ado orang mau sarapan diwarung kami dak jadi karena bauk tadi.selerah makan langsung hilang.” ujarnya saat dikonfimasi. Minggu (9/2.

Dia berharap kiranya Pemerintahan dapat menertibkan dan membersihkan jalan ancol agar tidak ada lagi orang menjemut ikan asin. Karena selain bauk juga menggangu aktifitas pengguna jalan dan juga merusak pemandangan.

Menanggapi hal ini Lurah Nipah Panjang ll Rafdinal mengatakan akan kita adakan secara persuasif dulu dengan yang punya ikan asin.agar jangan jemur ikan asin dijalan karena bisa menganggu aktivitas pengguna jalan dan mengakibatkan bauk yang tidak sedap.dan juga merusak pemandangan.

Baja Juga  Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 dari SKK Migas Petrochina

“Insya allah secepat mungkin akan saya lakukan .yang jelas melalui RT dulu ,kalau tidak diindahkan baru saya turun.”ujar Lurah.

Sementara Camat Nipahpanjang Helmi Agustinius saat dikonfimasi melalui via telpon mengatakan, ” Insyaallah nanti kami akan koordinasikan dulu sama kelurahan, Pol PP, TNI dan Kepollisian. Biar sama-sama jangan sampai ada salah pemahaman nantinya.akan kita adakan pendekatan terlebih dahulu pada yang punya usaha.biar Nanti badan jalan bisa difungsikan intuk pengguna jalan. Insyaallah minggu depan kita laksanakan,”sebut Camat. (Nto)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pengukuhan dan Pembekalan Pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi Berlangsung Lancar, Ini Pesan Bupati dan Ketua LAM Tanjabbar

Berita

Tanjab Barat Raih Peringkat 3 FASI Tingkat Provinsi Jambi

Advetorial

KPUD Gelar Rapat Pleno Terbuka di Balai Pertemuan

Berita

DPRD Minta Pemkab Lakukan Pemerataan Terhadap PNS Guru

Advetorial

Bupati UAS Sebut Tiga Kecamatan Segera Berlistrik

Berita

Giat Ops Pekat II Siginjai 2020 Polres Muaro Jambi Berhasil Ungkap 249 Kasus

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Berita

Selamat & Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur