mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Olahraga / Tanjab Barat

Sabtu, 6 Maret 2021 - 08:37 WIB

Arpin Siregar Pimpin Pengcab IPSI Tanjabbar

KUALATUNGKAL,Lj– Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) di Kantor KONI Tanjabbar, Sabtu (5/3).

Dalam Muskablub tersebut, Arpin Siregar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IPSI Kabupaten Tanjabbar Periode 2021-2025.

Muskablub diikuti utusan dari 13 padepokan pencak silat se-Kabupaten Tanjabbar. Dihadiri Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi IPSI Provinsi Jambi yang juga Plt Ketua IPSI Kabupaten Tanjabbar H.Baharuddin bersama pengurus lain, Ketua KONI Tanjabbar Syafruddin.

Dalam sidang pemilihan ketua umum yang dipimpin Bahruddin hanya ada satu calon tunggal yakni Arpin Siregar. Dengan demikian, Arpin Siregar terpilih secara aklamasi untuk memimpin IPSI Kabupaten Tanjabbar periode 2021-2025.

Saat penjaringan dukungan sebelum Muskablub, sebanyak 8 perguruan pencak silat memberikan mandat kepada Arpin Siregar. Namun, saat pelaksanaan Muskablub, seluruh 13 padepokan kompak memberikan dukungan untuk Arpin Siregar.

Baja Juga  Dewan Tegaskan Pemkab Agar Guru Tahfis Diprioritaskan

“Semua mendukung. Hanya saat penjaringan, 8 yang memberi mandat. Tapi kenyataan pada saat Muskablub ini semua mendukung,” kata Bahruddin seusai Muskablub.

Digelarnya Muskablub ini, kata Bahruddin, karena beberapa waktu lalu Ketua Umum IPSI Kabupaten Tanjabbar diberikan Mosi Tak percaya oleh mayoritas perguruan. Kekosongan kepemimpinan juga menyebabkan pecahnya kepengurusan dan berdampak pada minimnya prestasi.

Menurutnya, pekerjaan rumah terbesar bagi kepengurusan IPSI Tanjabbar periode 2021-2025 adalah menyolidkan pengurus dan meningkatkan prestasi.

Sementara itu, Arpin Siregar menyatakan siap mengemban amanah memimpin IPSI Kabupaten Tanjabbar. Langkah terdekat yang akan dilakukan yakni menjalankan amanah Muskablub untuk membentuk kepengurusan. Selanjutnya melakukan konsolidasi dengan seluruh perguruan yang ada di Tanjabbar.

Baja Juga  Bupati dan Wabup Tanjabbar Resmikan Sejumlah Proyek Infrastruktur

Lanjut,anggota DPRD Tanjabbar ini, untuk menjaga soliditas kepengurusan dan organisasi, pihaknya akan mengakomodir semua perguruan untuk bersama-sama melakukan pembenahan. Sedangkan untuk meningkatkan prestasi atlet silat Tanjabbar, akan dilakukan dengan meningkatkan intensitas latihan dan kompetisi.

“Untuk menjaga soliditas, kita akan mengakomodir semua perguruan untuk bareng-bareng melakukan pembenahan. Yang sudah baik ditingkatkan, yang kurang baik dibenahi supaya baik,” kata Arpin yang juga politisi PAN ini.

Selain itu, Arpin mengaku siap memperjuangkan berdirinya Padepokan IPSI Kabupaten yang sejak bertahun-tahun tak memiliki padepokan.

” Yang utama, Insyaallah akan kita perjuangkan untuk berdirinya Padepokan Pencak Silat di Tanjabbar, sebab selama ini prestasi kita baik, emas selalu kita dapat, tetapi kita tak punya rumah sendiri,”janjinya.(*/dul/rd)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Didampingi Pejabat Dinas Perkim Blusukan, Tinjau Jalan Dalam Kota Rusak dan Langsung Diperbaiki

Advetorial

ASN Tanjab Barat dan Sekolah Masih Masuk Seperti Biasa

Berita

Kejari Tanjung Jabung Barat Siap Jalankan Program Jaksa Agung

Advetorial

Hadiri Rapat Paripurna, Ini Pesan Wakil Bupati Tanjab Barat

Berita

Bupati Hadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Polres Tanjab Barat

Berita

Bupati Safrial Dukung Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan Desa Suka Damai, Ini Jadi Contoh Desa dan Kecmatan Lain

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Inseminasi Buatan

Berita

Persiapan HUT Muaro Jambi,Gedung DPRD Diseterilkan