mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Tak Berkategori

Rabu, 4 September 2019 - 05:30 WIB

Belum Lama Digunakan Masyarakat, Proyek Aspal Kel Sungai Nibung Sudah Rusak

KUALATUNGKAL Lj – Pekerjaan proyek pengaspalan Jalan Widjaya Kesuma RT.06 Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir Tanjab Barat  yang baru seumur jagung sudah mulai rusak. Pasalnya, diduga aspal yang digunakan banyak campuran yang kurang, sehingga kualitas jalan menimbulkan kurang baik. Proyek ini dikerjakan CV.Owen dengan konsultan Pengawas CV.Nurzkay dari anggaran APBD tahun anggaran 2019 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Waldi LSM LPA2DP Tanjab Barat mengatakan, benar jika proyek pengaspalan yang berlokasi di Jalan Widjaya Kesuma Kel Sungai Nibung tersebut diduga asal jadi. Karena aspal yang mereka hampar sudah bonyok dan terlalu banyak pasir serta campuran minyak, akibat nya jalan itu tak kuat menahan beban berat jika dilintasi kendaraan. Karena beberapa titik jalan itu banyak bekas ban motor dan mobil,” tegasnya, Selasa (03/09/19). Padahal, lanjut dia proyek ini baru selesai dan belum lama dapat dimanfaatkan masyarakat, meskipun proyek tersebut masih ada masa pemeliharaan nya.
“Lihat saja baru seumur jagung badan jalan sudah bebalur bekas ban mobil dan ban motor sementara sisi jalan aspal nya juga terburai,” sebut pria berkulit sawo matang itu. Dia menegaskan, melihat kondisi jalan seperti ini wajar saja jika mendapatkan pengawasan ketat dari masyarakat, sehingga jalan yang dibangun menggunakan uang dari rakyat tersebut tidak asal jadi saja.”Pekerjaan seperti itu kita menduga ada pembiaran dan atau kerjasama terselubung pihak rekanan pengawas dan Istansi terkait Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Tanjab Barat demi untuk meraup keuntungan cukup besar, sehingga perkerjaan tersebut terkesan asal jadi,” timpalnya. Disisi lain, dia tambah dia Dinas PUPR Tanjab Barat merupakan pengguna anggaran dapat bertindak tegas melihat hasil pekerjaan tersebut. “Kita minta istansi terkait dan juga pihak pengawas untuk meninjau ulang pekerjaan itu, sehingga pekerjaan nya memuaskan dan maksimal, bisa digunakan jangka panjang dan tidak itu terus setiap tahun dianggarkan. Karena masih banyak jalan kita didalam Kota Kuala Tungkal ini yang butuh perbaikan atau pembangunan,” tandasnya.(IS)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Merasa Difitnah, Bustomi Laporkan Akun Facebook ke Polda Jambi

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Melakukan Peletakan Batu Pertama Sejumlah Bangunan di Tebing Tinggi

Berita

Ketua BK DPRD Muarojambi Sambut Kunker DPRD Tanjabtim
Pengadilan Negeri Kualatungkal Klas II Gelar Pecanangan Pembangunan Zona Integritas

Berita

Waka II DPRD Muarojambi Sambut  Kedatangan Bujang – Gadis
Bapenda Tanjab Barat Lakukan Penagihan Pajak Reklame dan Rumah Makan

Berita

Ketua DPRD Pimpin Hearing  Terhadap OPD Pemerintah  Muaro jambi

Berita

Warga Tanjung Nangko,Serang Kantor PT.MKA