mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Tak Berkategori

Kamis, 19 September 2019 - 08:19 WIB

Breaking news , Mantan Kades Teluk Jambu Di Tangkap Kejari Muarojambi

Breaking news , Mantan Kades Teluk Jambu Di Tangkap Kejari Muarojambi

P: Setelah DPO Buron 9 Tahun

MUAROJAMBI,LJ – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Muarojambi di wilayahnya berhasil menangkap buronan atas nama M.zaki bin khalik (49). Hal ini disampaikan oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Muarojambi, Novan Harpanta.

M Zaki di tangkap setelah selama sembilan tahun buron. Disebutkan oleh Novan, kasus ini berkaitan dengan pembuatan surat palsu atau memalsukan surat dengan melanggar pasal 263 ayat (1) jo 55 KUHP.

“M. Zaki bin khalik diputus bersalah oleh mahkamah agung dengan putusan 10 bulan penjara karena terbukti melanggar pasal 263 ayat (1) jo 55 kuhp,”ujarnya

Diketahui M Zaki merupakan warga RT 01 Desa Teluk Jambu, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi. M Zaki juga merupakan mantan Kepala Desa Teluk Jambu tersebut.

Dijelaskan oleh Novan, perkara ini berawal dari Terdakwa M. Zaki bersama-sama dengan terdakwa Roni bin somad membuat surat kesepakatan Masyarakat Desa Teluk Jambu. Kesepakatan ini terkait dengan pembebasan lahan untuk pendirian PT. EWF tersebut.

Adapun kesepakatan yang dibuat tersebut menyebutkan bahwa lahan pembanguan PT EWF yang mengenai lahan masyarakat akan diberikan ganti rugi oleh PT EWF.

“Tapi ternyata lokasi lahan yang telah diganti rugi oleh PT EWF dijual kembali oleh terdakwa kepada PT Kharisma kemingking,”terangnya

Sementara itu, diterangkan oleh Novan penahanan terpidana M. Zaki berdasarkan penyidikan dari 11 juni 2009 sampai dengan 30 juni 2009.

“Kemudian di perpanjangan PU pada 01 juli sampai dengan 09 agustus 2009. Kemudian PU lagi pada 03 agustus 2009 sampai dengan 04 September 2009. Dan kemudian
Pehanan rumah pada 03 September 2009,”katanya

“Penangkapan kita lakukan di sekitaran sekolah Yadika, masih satu desa dengan tempat tinggalnya” Pungkasnya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Lagi, Kejari Tanjung Jabung Barat Terapkan Pencanangan WBK dan WBBM Tahun 2021

Advetorial

Bupati bersama Wabup Hadiri Rakor di Provinsi Jambi

Berita

Sinergi SKK Migas – Mandala Energy Lemang dan Polda Jambi Keruk Parit Sepanjang 6 Km di Mekar Jaya

Berita

Bupati Hadiri Pelantikan Rektor Unja Periode 2020-2024

Advetorial

Sekda Hadiri TC Tahap Ke Tiga Qori-Qoriah Tanjab Barat
Wabup Amir Sakib Lantik Pejabat Fungsional
Lagi, Dua Orang Pelaku Karhutla di Kec Pengabuan Senyerang Diamankan Polres Tanjabbar

Berita

Wartawan Bungo Dikeroyok Saat Liputan, SMSI Minta Polisi Tangkap Pelaku