mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Advetorial / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 9 Maret 2021 - 18:31 WIB

Bupati Anwar Sadat Audensi di Kementerian ESDM Pusat

JAKARTA Lj– Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melaksanakan audiensi ke Dirjen Ketengalistrikan Kementerian ESDM Republik Indonesia, soal pasokan listrik di Tanjabbar yang hingga kini belum merata, kemarin,(09/03/21).
Dalam audiensi yang dilakukan bersama Rida Mulyana Dirjen, Ketenagalistrikan RI, dan dihadiri oleh Sekda, pimpinan DPRD Tanjab Barat, Kepala SDM Provinsi Jambi serta Bapeda Tanjab Barat. Seperti yang disampaikan oleh Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, ia menyampaikan bahwa hingga kini masih banyak daerah di bumi serengkuh dayung serentak ketujun tersebut yang belum teraliri listrik, padahal sebenarnya listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat.“Listrik menjadi kebutuhan dasar yang juga modal pertumbuhan semua masyarakat perlu dijamin akses energi dan harus bisa terjangkau tarifnya,” kata Bupati Anwar Sadat. Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan beberapa point terkait kebutuhan listrik untuk 19 desa di Tanjab barat khususnya. Serta memaparkan apa saja yang sudah dipersiapkan guna percepatan penyaluran listrik ke setiap pedesaan. Sementara itu, Hal tersebut mendapat respon positif oleh dirjen ketenagalistrikan kementrian ESDM RI Rida Mulyana, Beliau meminta agar pihak pemerintah daerah segera melakukan pendataan masyarakat yang belum menikmati listrik 24 jam, juga penerima pemasangan kwh (Amper) secara gratis agar percepatan ini segera bisa terealisasi dalam waktu dekat. Dilain tempat, kepala bagian SDA Suparti mengatakan bahwa 19 desa yang telah didata ini akan akan ditindaklanjuti oleh pihak PLN, “Desa-desa yang belum terdata, akan segera diajukan,” tambahnya.(IS)

Baja Juga  Golkar Tanjabbar Hengkang dari Koalisi Cici-Jalil

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Tanggo Rajo

Advetorial

Ucapan Terimakasih Atas Kunker, Bupati Safrial Berikan Plakat

Advetorial

Pidato Presiden RI, Wabup Amir Sakib Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Berita

Antar 30 Ribu Dukungan, Romi-Robby Maju Lewat Jalur Non Partai

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Resmikan Energizing Listrik 19 Desa

Berita

Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Optimis Lolos Penilaian Program WBK

Berita

Kadis PUPR Angkat Bicara Soal Tanggapan Dewan Terkait Infrastruktur Muarojambi yang disebut Tanpa Analisa

Advetorial

Hari Ini, Bupati Safrial Bahas Terkait Libur Sekolah dan ASN Tanjab Barat