mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Advetorial / Berita / Muaro Jambi / Pemerintahan

Selasa, 25 Februari 2020 - 10:31 WIB

Bupati Masna Hadiri Rapat Koordinasi Bidang Perpustakaan Nasional Bersama Mendagri

Bupati Masna Hadiri Rapat Koordinasi Bidang Perpustakaan Nasional Bersama Mendagri

MUAROJAMBI,LJ – Bupati muaro jambi, Hj. Masnah Busro, didampingi Seketaris Perpustakaan dan Arsip, Medison, kabupaten muaro jambi, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan dibuka langsung oleh menteri dalam negeri RI, prof. H. Muhammad Tito Karnavian. Ph. D. di gedung bidakara grand pancoran, Jakarta. (25 – 27/2)

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan. Dengan Mengusung tema “Inovasi dan Kreativitas Pustakawan dalam Penguatan Budaya Literasi Untuk Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju,” diharapkan mampu menjadi momentum dalam mendukung gerakan literasi di berbagai sektor.

Baja Juga  Bupati UAS Ucapkan Terima Kasih Dilaksanakan Program Kemitraan Solidaritas PERPAMSI

Sejalan dengan hal itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan dukungannya untuk menggerakan literasi, utamanya dalam kaitannya dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, inovatif, dan memiliki kreativitas bagi terwujudnya masyarakat berpengetahuan dan berkarakter.

bupati pemkab muaro jambi ,Masna Busro dalam hal ini menuturkan, “sangat mendukung rencana baik dan program yang dilaksanakan Perpusnas. Rakornas Perpustakaan ini merupakan acara besar, salah satunya untuk mengupayakan gerakan literasi ini,” ungkap masnah.

Tak hanya itu, bupati masnah menegaskan, Perpustakaan amat penting menentukan transfer pengetahuan untuk membentuk budaya literasi. Tanpa kemampuan literasi yang memadai, masyarakat mudah terjerumus pada informasi yang palsu dan menyesatkan,Tegasnya.

Baja Juga  Dewan prioritas Drainase ,dari Aspirasi masyarakat

Kemampuan literasi bukan lagi sebatas baca tulis tapi sudah dapat memaknai dan memahami segala informasi maupun ilmu pengetahuan yang diperoleh dan mengkreasi berbagai produk dan jasa,”bebernya.

“Mengupayakan gerakan literasi ini, dari Pemerintah saja gak cukup, tapi harus dan butuh dukungan semua pihak. Transformasi ilmu pengetahuan ini juga perlu didukung dengan gerakan literasi yang memadai,” tutupnya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Hairan Serahkan SPPT PBB-P2 2021 Secara Simbolis

Berita

Hari Ini, 44 Napi Lapas Kuala Tungkal Menjalankan Program Asimilasi Pemerintah, Cegah Penularan Virus Covid 19

Berita

Dewan Muaro Jambi Dengar Tanggapan Bupati Tentang LKPJ

Berita

Akhirnya 18 Pejabat Esolan Dua Dilantik Bupati Masnah

Berita

9.801 Nama usulan Dinsos Muaro Jambi untuk Penerima Bansos Dari Pusat

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Tinjau dan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Teluk Nilau

Berita

DPRD Muaro Jambi terima Kunker Lubuk Linggau