mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Pemerintahan

Selasa, 18 Februari 2020 - 10:38 WIB

Bupati Masna Resmi Buka Sosialisasi KUR

Bupati Masna Resmi Buka Sosialisasi KUR

MUAROJAMBI,LJ – Upaya untuk mewujudkan muaro jambi TUNTAS 2022.
Bupati muaro jambi, Hj. Masnah Busro, resmi buka sosialisasi Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) melalui dinas koperindag kabupaten muaro jambi kegiatan dilaksanakan diruang pola kantor bupati bukit cinto kenang. Selasa (18/2)

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat merupakan program pemerintah yang memberi kemudahan bagi UMKM untuk memperkuat usahanya melalui akses pembiayaan serta investasi yang ditujukan untuk usaha produktif dan layak diberbagai sektor.
Lebih lanjut bupati mengatakan, bahwa usaha mikro dan kecil di Indonesia dan khususnya dikabupaten muaro jambi ia pimpin ini, sangat memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.akunya.

Baja Juga  Tim Penguatan Pelaksanaan WBK dan WBBM Kejati Jambi 'Sidak' ke Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat

“Namun demikian, usaha mikro dan kecil sering menghadapi berbagai kendala, diantaranya kurangnya informasi maupun akses untuk memperoleh kredit/pembiayaan yang dapat membantu tumbuh-kembangnya usaha rakyat/masyarakat,”

Dikatakan bupati, bahwa seiring dengan dunia bisnis yang semakin berkembang, tidak hanya usaha-usaha besar yang semakin berkembang, namun usaha mikro dan kecil pun ikut berkembang saat ini,”sebutnya.

Baja Juga  Tambah RS Rujukan Covid, Gubernur Jambi dan SKK Migas Cek RS Pertamina Bajubang

“Dengan adanya pinjaman KUR yang dikeluarkan oleh bank, masyarakat dapat membangun atau memulai usahanya. Artinya masyarakat tidak perlu takut untuk memulai sesuatu usaha berhubung sudah ada akses modal melalui Kredit Usaha Rakyat,” ujarnya.

Di akhir arahannya Bupati mengatakan kepada OPD terkait diharapkan setelah sosialisasi ini, senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi agar pelaksanaan KUR ini terarah dan bermanfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat,”tutupnya.(Ari).

Share :

Baca Juga

Advetorial

SKK Migas -Petrochina Bantu APD dan Lab Kit Untuk Tenaga Medis Tanjabbar

Advetorial

Wakil Bupati Apresiasi Pembentukan Tim Pokdar Kamtibmas Pesisir

Berita

Waka II DPRD Muarojambi Sambut  Kedatangan Bujang – Gadis

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Serius Tangani Rembuk Stunting Tahun 2021

Advetorial

Pemdes Harapan Makmur Gelar Musrembangdes dan Sertijab Kades

Berita

Masa Pandemi, Kejari Menggelar Kegiatan JMS di SMPN Betara Mengikuti Prokes

Advetorial

Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

Berita

Lima Armada Damkar Muarojambi Hanya Satu Kondisi Bagus