mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Pemerintahan

Selasa, 18 Februari 2020 - 10:38 WIB

Bupati Masna Resmi Buka Sosialisasi KUR

Bupati Masna Resmi Buka Sosialisasi KUR

MUAROJAMBI,LJ – Upaya untuk mewujudkan muaro jambi TUNTAS 2022.
Bupati muaro jambi, Hj. Masnah Busro, resmi buka sosialisasi Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) melalui dinas koperindag kabupaten muaro jambi kegiatan dilaksanakan diruang pola kantor bupati bukit cinto kenang. Selasa (18/2)

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat merupakan program pemerintah yang memberi kemudahan bagi UMKM untuk memperkuat usahanya melalui akses pembiayaan serta investasi yang ditujukan untuk usaha produktif dan layak diberbagai sektor.
Lebih lanjut bupati mengatakan, bahwa usaha mikro dan kecil di Indonesia dan khususnya dikabupaten muaro jambi ia pimpin ini, sangat memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.akunya.

Baja Juga  HUT TNI Ke-75, Bupati Harap TNI Semakin Profesional Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI

“Namun demikian, usaha mikro dan kecil sering menghadapi berbagai kendala, diantaranya kurangnya informasi maupun akses untuk memperoleh kredit/pembiayaan yang dapat membantu tumbuh-kembangnya usaha rakyat/masyarakat,”

Dikatakan bupati, bahwa seiring dengan dunia bisnis yang semakin berkembang, tidak hanya usaha-usaha besar yang semakin berkembang, namun usaha mikro dan kecil pun ikut berkembang saat ini,”sebutnya.

Baja Juga  Bupati Safrial Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal

“Dengan adanya pinjaman KUR yang dikeluarkan oleh bank, masyarakat dapat membangun atau memulai usahanya. Artinya masyarakat tidak perlu takut untuk memulai sesuatu usaha berhubung sudah ada akses modal melalui Kredit Usaha Rakyat,” ujarnya.

Di akhir arahannya Bupati mengatakan kepada OPD terkait diharapkan setelah sosialisasi ini, senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi agar pelaksanaan KUR ini terarah dan bermanfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat,”tutupnya.(Ari).

Share :

Baca Juga

Berita

Bagian Umum dan Humas DPRD Muaro Jambi Nikmati Nasi Tumpeng ,HUT Ke – 20

Berita

Anggota DPRD Muaro Jambi ,Maimunah Reses penampungan Aspirasi Masyarakat

Advetorial

Bupati Kembali Pimpin Rapat Fasilitasi lanjutan Tuntutan Masyarakat Teluk Nilau

Berita

Reses Dapil I Agustian Mahir Tampung Aspirasi Warga Maro Sebo

Berita

Peningkatan Jalan Parit Pudin Menjadi Sorotan

Berita

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Melakukan Komsos Bersama Forkompincam

Berita

Habis Sholat Jum’at, Bupati Safrial Beri Bantuan korban kebakaran Pangkal Duri

Berita

DPRD Minta Pemkab Lakukan Pemerataan Terhadap PNS Guru