mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Kota Jambi / Pemerintahan / Tanjab Barat

Sabtu, 18 Januari 2020 - 01:08 WIB

Bupati Safrial Ikut Rakor Percepatan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di Jambi

KUALATUNGKAL Lj – Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengggelar Rapar Koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan, pemanfaatan dan pengembangan pelabuhan laut di wilayah Jambi. Rakor diselenggarakan di BW Luxury Hotel (17/1/2020), rakor yang di selenggarakan secara tertutup mendiskusikan terkait Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di Provinsi Jambi. Pada rakor ini membicarakan soal perkembangan pembangunan pelabuhan laut, kendala – kendala dan hal yang di anggap penting dalam percepatan pembangunan, ada 3 Kabupaten yang mempunyai fasilitas Pelabuhan Laut, Tanjab timur, Muaro Jambi dan Tanjab barat, dan Pelabuhan Kuala Tungkal yang di kelola PT. Pelindo sudah siap beroperasi dan masih ada sedikit kendala di sisi alur. Turut hadir pada rakor tersebut Gubernur Jambi yang diwakili Asisten II, Anggota DPR-RI, H.A.Bakri, Drs. H. Hasan Basri Agus, Sofyan Ali, Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus Purnomo, Bupati Tanjung Jabung Barat, Bupati Tanjung Jabung Timur, Bupati Muaro Jambi dan kepala OPD terkait. Bupati Safrial menyampaikan bahwa pada rakor ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung penuh percepatan pembangunan Pelabuhan Laut diwilayah Tanjab Barat. Bupati Safrial pada kesempatan ini juga mengusulkan kepada dirjen, anggota DPR-RI dan pepmrov bahwa di Tanjung Jabung Barat ada Pelabuhan Kelagian, pelabuhan ini melewati jalur sungai pengabuan, bisa di lewati 20 ribu ton, dan jarak ke ambak luar 61 Mil.
Harapan Bupati semoga Pelabuhan yang lahannya telah siap ini bisa masuk di rencana induk Pembangunan Pelabuhan Nasional.(IS)

Baja Juga  Debat Publik Calon Kepala Daerah Tanjab Barat Saling Adu Visi dan Misi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Advetorial

Bupati Safrial Minta Aparatur Kecamatan Betara Tingkatkan Pelayanan

Advetorial

Pimpin Apel Gabungan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Bupati Minta ASN Jadi Contoh

Advetorial

Bupati Safrial Dampingi Gubernur Jambi Salurkan JPS Tahap Dua

Berita

kunker Jogja Semua Anggota Dewan Muarojambi ODP, Ini Keterangan Dinkes Muarojambi

Berita

DMPTSP Muarojambi Akan di Laporkan ke Pihak Hukum , Keluarkan Izin Ilegal

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Terima Bantuan 9000 pcs Masker dari Petrochina International Jabung Ltd

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 55 Berlangsung Hikmad