mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita

Senin, 11 November 2019 - 06:18 WIB

Bupati Safrial ‘Mewarning’ Tampilkan Qori dan Qoriah Putra/Putri Daerah Tanjab Barat

KUALATUNGKAL Lj – Bupati Safrial membuka secara resmi training centre Qori dan Qoriah tahap ketiga yang diselenggarakan di Hotel MasaKini, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS menegaskan untuk tampilkan Qori dan Qoriah asli putra putri daerah, Senin (11/11).”Saya selalu tegaskan untuk gunkan qori dan qoriah asli Tanjab Barat dalam setiap even MTQ, baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi,” tegasnya. Tidak hanya event MTQ, event lainnya seperti bidang olahraga pun saya ingin kita gunakan putra putri asli asal daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat” tambahnya. Lebih lanjut, Bupati juga minta kepada qori dan qoriah untuk semangat dan optimis raih prestasi gemilang dalam mengikuti gelaran MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 59. Menurutnya, selain semangat dan optimisme, diperlukan juga persiapan yang matang, salah satunya membekali qori dan qoriah melalui kegiatan training centre atau pemusatan latihan. Menurut Bupati, training centre sangat penting bagi qori qoriah dalam mencari dan mengatasi kelemahan masing-masing, serta mengoptimalkan kelebihan yang dimiliki. Bupati juga berpesan kepada jajaran pelatih untuk mengerahkan kemampuan dan ilmu yang dimiliki dalam membimbing peserta, sehingga dapat menciptakan qori dan qoriah handal dan berprestasi. Mengakhiri sambutannya, Bupati ingatkan, gelaran MTQ ini bukan hanya sebatas ajang mencari prestasi, tetapi juga sebagai ajang dalam mendalami nilai Al Quran sehingga dapat mengamalkan dalam kehidupan sosial. Bupati ingin generasi muda Tanjab Barat kedepannya, selain menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga memiliki iman dan taqwa serta mengamalkan nilai Al Quran. Berdasarkan laporan Kabag Kesra selaku Ketua Panitia, kegiatanbtraining centre ini memang ditujukan untuk mengoptimalkan kesiapan dan kemampuan Qori Qoriah Tanjung Jabung Barat dalam rangka menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 49 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo. Dijelaskannya, training centre tahap ketiga ini akan dilaksanakan selama 5 hari sampai November mendatang.

Baja Juga  Bupati Safrial Serahkan Bantuan APD dari OPD Lingkup Pemkab Tanjab Barat

Cabang kegiatan yang dibina pada kegiatan training centre meliputi Tilawah, berjanzi marhaba, khatil Quran, fahmil Quran, tahfiz, syarhil Quran, MMQ, serta Mufassir golongan bahasa arab, Inggris, dan Indonesia. Tampak hadir pada kegiatanpembukaan training centre, Kepala Kantor Kementerian Agama, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Pelatih LPTQ Provinsi Jambi, dan Pelatih LPTQ Tanjung Jabung Barat, dan undangan lainnya.(IS)

Baja Juga  Sekda Sebut Bulan Depan LHP Diserahkan BPK

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD dan Bupati Terima WTP Atas LHP TA.2020

Berita

Kejari Tanjab Barat Bidik Proyek Listrik Rp 9 M di Dinas Perkim

Advetorial

Bupati Resmikan Pos Damkar di Kecamatan Betara Rawan Kebakaran

Berita

Bupati Masnah Hadiri Paripurna Pengambilan Sumpah dan Janji PAW Anggota DPRD Muaro Jambi

Berita

Sekwan Terima Berkas PAW Fathuri

Berita

SKK Migas dan KKKS Berhasil Rumuskan Strategi Tambahan Produksi Minyak

Berita

PT LPPPI Suplai Oksigen untuk Rumah Sakit Rujukan Covid di Jambi

Berita

Agus Sanusi Hadiri Diskusi Publik Penyusunan Dokumen PRB