mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Pemerintahan / Peristiwa / Tanjab Timur

Jumat, 7 Februari 2020 - 07:30 WIB

Camat Nipah Panjang Tertibkan Kesemerawutan di Pasar Mayang Mangurai

NIPAH PANJANG,Lj- Camat Nipah Panjang yang diwakili Faisal Sekretaris Kecamatan ( Sekcam) memimpin Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Mayang Mangurai, Jum’at. ( 7/2) Jam 5.30 wib sampai 9.00 wib.

Sekcam bersama Satpol PP dan staf Kecamatan menghimbau kepada PKL untuk mematuhi aturan yg telah di tentukan Disperindag TanjabTim sesuai tata ruang pasar yang tertuang dalam perda.


“Penertiban ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada para pedagang untuk mengurai kemacetan yang terjadi di pasar mayang mengurai. Yang mana penertiban ini tidak hanya pedagang kaki lima saja, tetapi ada juga kendaraan roda dua yang parkir sembarangan, ” ungkapnya.

Baja Juga  Tak Berfungsi, Bangunan BWSS Anggaran Besar Hanya Jadi Pajangan

Ia juga menuturkan, kegiatan ini dilakukan melalui pendekatan secara persuasif dengan memberikan pengertian-pengertian kepada para pedagang. “Setiap pedagang harus bisa mengerti, mereka diharapkan untuk tidak menggunakan fasilitas umum seperti jalan dan drainase sebagai tempat berjualan. Karena akan menghambat arus lalu lintas dan berakibat kepada masyarakat,”paparnya.

Lanjut sekcam, pasar yang ada di kecamatan Nipahpanjang ini harus tertib, bersih dan tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada. “Berdagang boleh asal sesuai dengan aturan,”timpalnya.

Di akhir kegiatan penertiban PKL Zulfaisal juga menghimbau kepada para PKL serta masyarakat agar parkir ditempat yang telah disediakan dan tidak menggunakan badan jalan.

Baja Juga  Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Sementara camat Nipahpanjang Helmi Agustinius mengatakan,Penertiban ini berdasarkan pantauan dilapangan kondisi pasar dan lalu lintas sepanjang pasar sangat mengganggu pengguna jalan dan keluhan penjual yg ada didalam utk bisa ditertibkan.

“Hal ini terlebih dahulu sudah kami sosialisasikan. harapan dengan penertiban PKL yang ada di lokasi pasar akan memberikan suasarana tertib para penjual dan lokasi pasar tertata dengan baik sehingga lalu lintas dan pengguna jalan menjadi tertib dan lancar,”terang Camat.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Tinjau Pilkades Serentak

Berita

DPRD Muaro Jambi,Sambut GMKS

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Rakor SAKIP Secara Virtual

Advetorial

Wabup Hairan Apresiasi DPRD Kucurkan Empat Perda Tanjab Barat

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri MTQ ke 49 TK. Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo

Advetorial

Bupati Safrial Buka Rakor Intensifikasi PBB-P2 dan Lounching Penyerahan SPPT PBB-P2 2020

Advetorial

Lagi, Bupati Tanjab Barat Bersama Rombongan Gelar Safari Ramadhan di Masjid Desa Sungai Baung

Muaro Jambi

52 Tenaga Auditor Masih Dibutuhkan Inspektorat Muaro Jambi