mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Advetorial / Pendidikan

Kamis, 26 Maret 2020 - 11:19 WIB

Cegah Wabah Virus Corona, Kadis PDK Tanjab Barat Semprot Sekolah Sekolah Menggunakan Disinfektan

KUALATUNGKAL Lj – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan di Sekolah Skokah dalam Kota Kuala Tungkal, mulai dari Sekokah TK, SD dan SMP dalam Kota Kuala Tungkal, Tanjab Barat wajib untuk disemprot. Penyemprotan menggunakan cairan anti septi ini berlangsung, Kamis (26/3/20).

Disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, Martunis M Yusuf,S.Pd.M.Pd, Sekretaris nya Jainul dan Kabid Dikdas Drs Triyono, serta staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat yang turut membantu berjalannya pemberian Disinfektan tersebut.

Menurut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanjan Barat Martunis M Yusuf,S.Pd.M.Pd dilokasi mengatakan, penyemprotan dengan menggunakan bahan cairan antisepti yang dibuat menggunakan bahan rumahan ini untuk mencegah wabah virus corona (Covid-19) di Sekolah Sekolah yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hari ini, (26/3/20 red), Kata Martunis pemberian disinfektan itu dilakukan di Sekolah SMP 1 Kuala Tungkal, SDN 5 Kuala Tungkal, dan TK Pembina Kuala Tungkal, Tanjab Barat.

Baja Juga  Bupati Safrial Resmikan Masjid Syaikh Utsman Kuala Tungkal

“Ada dua alat yang kita gunakan untuk penyemprotan cairan antisepti di Sekolah Sekolah di Kuala Tungkal, Tanjab Barat itu,” sebutnya.

Disebut Martunis, penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah awal kita untuk mencegah. Mengapa begitu, karena sekolah merupakan tempat anak anak berkumpul untuk menuntut ilmu.

Baja Juga  Bupati Tebo Tandatangani MoU Kerjasama dengan Tanoto Foundation

“Kita semprot disinfektan itu seluruh ruangan sekolah dan sekitar lingkungan sekolah,” ujarnya.

Selain itu, ditegaskan Martunis peran orang tua sangat penting untuk mengawasi anak anak mereka selama liburan ini, bila perlu anak tersebut harus tetap berada didalam rumah saja. Mengingat, wabah virus corona ini sangat berbahaya bagi warga semuanya.

“Liburan ini jangan dijadikan manfaat bagi anak anak untuk bermain diluar rumah. Dianjurkan anak anak untuk belajar dirumah selama wabah virus corona ini dapat diatasi. Saya harap orang tua dapat mengawasi anak nya masing masing,” timpalnya.(IS)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNN Provinsi Jambi

Advetorial

Kasus Baru Positif Covid 19 di TJB, Sekda Himbau ASN Patuhi Protokol Kesehatan

Advetorial

Safari Ramadhan Desa Suban, Bupati Tanjab Barat Bantu Anak Yatim dan Guru Ngaji

Advetorial

Bupati Safrial Berharap Pasukan OMP Kerja Keras Amankan Pemilukada Serentak

Advetorial

Bupati Safrial Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

Advetorial

Bupati Safrial Mengajak Mahasiswa Ikut Membangun Daerah dan Desa

Advetorial

Safrial Pimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Program Redistribusi Tanah

Advetorial

Sekda Ikuti Rakor Bidang Politik Dan Pemerintahan Umum Terkait Pilkada Serentak 2020