mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Kota Jambi / Pemerintahan / Tanjab Barat

Minggu, 16 Februari 2020 - 10:29 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Korp Raport Sejumlah Danramil dan Pasi Dirotasi  

KUALATUNGKAL Lj – Dandim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto, S.IP memimpin upcara Korps Raport Masuk, Pindah Satuan dan Pergeseran Jabatan Sejumlah Perwira Kodim 0419/Tanjab di Aula Makodim, Jum’at (14/02/20). Korps raport serah terima jabatan atau pergeseran perwira diantaranya Kapten Inf Suseno semula Pasipersdim 0419/Tanjab sekarang menjadi Danramil 419-03/Tungkal Ilir menggantikan Kapten Inf Rohandy. Kapten Inf Rohandy sendiri bergeser dari Danramil 419-03/Tungkal Ilir menjadi Pasiterdim 0419/Tanjab. Kapten Inf Sartono semula menjabat sebagai Pasiterdim 0419/Tanjab sekarang menjadi Pasipersdim 0419/Tanjab. Selanjutnya ada Kapten Inf A. Taufik Alhidayah menjabat menjadi Danramil 419-01/Muara Sabak. Sementara Korps Raport pindah satuan sebanyak 10 orang diantaranya Serma Feri Irawan, Serma Febrian Delpa, Serka Petrus W. H. Serda Rock Kamerun, Serda Herman Kasbandi, Serda Mujani, Kopda Ramadhan, Kopda M. Nasir, Kopda Aizi Putra dan Pratu Fadli. S. Sedangkan yang masuk satuan hanya 1 orang yakni Sertu Apri Halal masuk ke Koramil 419-01/Muara Sabak menjadi Babinsa. Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, mengatakan pergeseran jabatan merupakan hal yang wajar dalam organisasi TNI AD. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pada jabatan yang cukup bervariasi. Itu sebagai bekal pengembangan karir prajurit pada masa yang akan datang.
Dirinya pun mengucapkan selamat datang bagi anggota yang baru dan bergabung dengan satuan Kodim 0419/ Tanjab serta untuk anggota yang pindah satuan selamat menjalankan tugas dan berkarir ditempat penugasan yang baru jaga nama baik Kodim 0419/Tanjab serta pelihara komunikasi yang positif.“Perpindahan tugas dan perpindahan jabatan adalah hal yang biasa bagi prajurit dan kita harus siap serta melaksanakan tugas dimanapun kita ditempatkan sesuai kebutuhan organisasi, tugas dan jabatan adalah amanah dari pimpinan yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Dandim Erwan. Lanjut Dandim, Korps Raport ini Selain bertujuan untuk mengembangkan kemampuan menumbuhkan semangat atau moral dalam bekerja dan profesionalisme ke Prajuritan, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi. Dandim berharap melalui Korps Raport Perwira dan Korps Raport Pindah Satuan diharapkan Harus Menjadi Motivasi untuk memacu semangat kerja dan kreatifitas para personel.“Sehingga akan melahirkan ide atau pemikiran baru, untuk lebih meningkatkan pelaksanaan tugas kedepannya,” tandasnya.(IS)

Baja Juga  Pemdes Sungai Dusun Gelar Musrembangdes

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

52 Tenaga Auditor Masih Dibutuhkan Inspektorat Muaro Jambi

Berita

Bupati Safrial Resmikan Destinasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

Berita

Pelaku Pembunuhan Ibu Dan Anak Sepupu Korban

Advetorial

Bupati Resmikan Ambulance Air Untuk Masyarakat Tanjab Barat

Advetorial

Akhir Jabatan, Bupati Safrial dan Amir Sakib Pamit Undur Diri Kepada Masyarakat

Berita

Polres Tanjab Barat Warning Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Kapolres AKBP Guntur

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Berita

Tanjabbar Zona Merah, 13 Kecamatan Sudah Terpapar Covid-19