mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Pemerintahan / Pilkada 2020 / Tanjab Barat

Kamis, 24 September 2020 - 10:41 WIB

Dapat No 3, Muklis Sebut Simbol Pemersatu

KUALATUNGKAL,Lj- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah mengumumkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanjabbar melalui sistem pengundian.

Dalam pleno KPU tentang penetapan nomor urut, pasangan Mulyani -Amin berada di nomor urut 1. Kemudian pasangan Anwar Sadat -Hairan nomor urut 2.

Selanjutnya, pasangan Muklis -Supardi berada di nomor urut 3.

Muklis mengaku tidak mempersoalkan berapapun nomor urut yang didapat. Baginya, angka berapa pun sama baiknya karena pada dasarnya pilkada ini merupakan ajang adu gagasan.

Baja Juga  Bupati Tanjab Barat Duduk Bersama Anggota DPR RI Komisi V H Bakri

Menang atau kalah, lanjut Muklis, bukan tergantung pada nomor urut, melainkan kerja tim di lapangan dalam mengawal pemenangan kandidat.

“Kalau ditanya filosofinya pasti setiap nomor masing-masing memiliki makna tersendiri. Termasuk angka tiga juga memiliki filosofi yang sangat positif,” ungkap Muklis di sela penetapan nomor urut paslon di Kualatungkal, Kamis (24/09/2020).

Ia menerangkan, angka tiga memiliki filosofi sebagai simbol pemersatu. Dalam Pancasila, Sila Ketiga adalah Persatuan Indonesia yang memiliki maksud mengutamakan persatuan atau kerukunan bagi seluruh warga yang mempunyai perbedaan agama, suku, bahasa, dan budaya. Sehingga tetap satu atau disebut dengan Bhineka Tunggal Ika.

Baja Juga  SKK MIGAS DUKUNG KETERLIBATAN DAERAH DALAM INDUSTRI HULU MIGAS

Selain itu, angka tiga juga memiliki filosofi sebagai angka tengah atau bisa juga dimaknai sebagai penengah, perekat sebagai simbol persahabatan.

“Pilkada ini bukan sekedar mencari lawan atau musuh-musuhan karena pada dasarnya mimpi kita sama untuk membangun Tanjabbar,” jelas Cabup yang diusung PKB,Nasdem dan Demokrat ini. (*/vin).

Share :

Baca Juga

Berita

Selamat & Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Berita

DPRD Muaro Jambi Ikut Serta Dalam Orentasi Pendalaman Tugas DPRD

Advetorial

Bupati Safrial bersama Komandan Pangkalan TNI AL Palembang dan Rombongan Tanam Pohon Mangrove di Roro Kuala Tungkal

Advetorial

Wabup Ikuti Rakor Persiapan Pilkada 2020 Via Telekonferensi

Berita

BesokĀ  Bupati Masnah akan Lantik Eselon Dua

Berita

Kejati Lakukan Kunker, Kedepankan Pencegahan Karhutla di Tanjab Barat

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Tinjau Tes SKB CPNS

Berita

Wabup Amir Sakib Hadiri Acara UT Kabupaten Dharmasraya ke 16