mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi

Minggu, 23 Februari 2020 - 15:10 WIB

Dewan Nilai PUPR Muaro Jambi Tidak Lakukan Analisa Sebelum Laksanakan Pembangunan

Dewan Nilai PUPR Tidak Lakukan Analisa Sebelum Laksanakan Pembangunan

Ulil Amri: Pembangunan Infrastruktur Perlu Analisa

MUAROJAMBI,LJ – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD), Kabupaten Muaro jambi Banyaknya temuan proyek infrastruktur yang rusak dan tak sesuai harapan setelah proyek selesai dikerjakan, memantik atensi DPRD Muarojambi. Dewan pun minta agar Dinas PUPR Muaro jambi menganalisa kualitas proyek sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditentukan.

Demikian diungkap anggota Fraksi PAN DPRD Muarojambi, Ulil Amri ditemui pada minggu (23/2/20) di kediamanya. Menurutnya, pembangunan infraksuktruktur haruslah dianalisa sesuaikan dengan aspek dan azas pemanfaatan dan intensitas warga yang mengunakan.

Antensi ini adalah untuk mendorong Dinas PUPR Muarojambi agar semua pembangunan infrastruktur disemua wilayah efisiensi anggaran agar lebih tepat sasaran dan bisa digunakan dalam jangka waktu lebih lama. ” Kadis PU dalam membuat perencanaan dan penganggaran harus matang. Seperti Intensitas kendaraan dan tonase ,warga yang lewat,” imbaunya.

Baja Juga  Tiga Orang CJH Tanjab Barat Gagal Berangkat Tahun Ini Meninggal Dunia

memplot agaran harus dilihat dari semua aspek. Katanya, sesuai kebutuhan, lakukan survey ke lokasi yang dibangun sehingga pembangunan tak berulang-berulang di titik objek yang sama. ” Betul2 disurvey dan dianalisa dengan cermat untuk menghasil perencanaan dan penganggaran terukur dan efektif,” tukasnya.

Senada dengan hal yang diatas, Indra Gunawan Anggota Fraksi PPP DPRD Muarojambi, melihat evaluasi beberapa waktu lalu, menghimbau Kepada Pemda Muarojambi melalui Dinas PUPR agar melakukan pembangunan infrastruktur di Muarojambi memperhatikan sejumlah aspek.

Baja Juga  Wabup Hairan Hadiri Isr'a Mi'raj di Dusun Mudo Muara Papalik

Pembangunannya harus tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat. Karena saat ini kami melihat belum memenuhi aspek-aspek tersebut. “Artinya, pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan masih belum terdistribusi dengan baik secara menyeluruh di Muarojambi,” katanya.

Selain sejumlah aspek tersebut, ia pun menyarankan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pekerjaan Umum (PU) agar dalam melaksanakan kegiatan pembangunan harus memperhatikan beberapa prinsip.

“Prinsip yang pertama efisiensi penggunaan anggaran dan efisiensi waktu dalam pelaksanaan program. Jadi, pengerjaan kegiatan pembangunan harus selesai sesuai target yang direncanakan,” tegasnya.

Dia menambahkan, berharap Kepala Dinas PUPR betul-betul mengawasi agar tidak asal jadi saja.” yang paling penting jangan sampai ada kegiatan-kegiatan yang fiktif,” tegasnya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Koordinasi Pengarahan Presiden RI Via Virtual

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Serahkan Mesin ADM Ke Dinas Dukcapil

Advetorial

HUT TNI Ke-75, Bupati Harap TNI Semakin Profesional Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI

Advetorial

Bupati Safrial Tegaskan Petugas Damkar Profesionalisme, Modern, dan Terlatih

Berita

Audiensi Ketua SKK Migas, Kapolri Tekankan Pendampingan Untuk Sehatkan Iklim Investasi

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Rapat Paripurna Perubahan APBD Tahun 2020

Berita

Bupati Masna Hadiri Panen Raya di Desa Kemingking

Advetorial

Bupati Berikan Bantuan Korban Kebakaran Parit Cegat Desa Sialang