mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Pendidikan

Selasa, 23 Juni 2020 - 05:51 WIB

Dewan Nilai,PLT Kepsek Dapat Menghambat Pelayanan Publik di Sekolah

Dewan Nilai,PLT Kepsek Dapat Menghambat Pelayanan Publik di Sekolah

MUAROJAMBI,LJ – Puluhan kepala sekolah di Kabupaten Muarojambi, masih berstatus pelaksana tugas (PLT). Yaitu ada 49 Kepala sekolah SD dan kepala SMP sejak tahun 2017 lalu,pihak DPRD Muaro Jambi menilai bahwasanya PLT kepsek dapat menghambat pelayanan publik di sekolah.

Plt Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudyaan (Dikbud) Muarojambi, Suryadin, mengatakan, memang benar ada sekitar 49 orang sekolah di Muarojambi dijabat oleh Plt. ” ya benar ada 49 orang sekolah di muarojambi belum defenitif,” katanya (22/6) Senin kemarin.

Ditanya alasanya kenapa, Suryadin, menyebutkan, berdasarkan peraturan kemedikbud pengakatan kepala sekolah itu harus berdasarkan diklat Calon Kepala Sekolah (Cakep). katanya lagi, hasil diklat itu banyak tak lulus. ” kedepan harus segera di defenitipkan dan harus mengadakan diklat cakep lagi,” sebutnya.

Baja Juga  PWI Kab Tanjabtim Resmi Terbentuk.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muarojambi, mendesak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muarojambi segera menunjuk kepala sekolah (kepsek) definitif di beberapa SD dan SMP yang masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

“Kita minta Disdikbud Muarojambi supaya segera menunjuk kepsek definitif di SD dan SMP yang masih dipegang olet Plt,” kata Anggota Komisi I Dewan Pewakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muarojambi, Ulil Amri

Baja Juga  Sekda Agus Sanusi Membuka Acara KLHS RPJMD

Ia menjelaskan, Plt itu memiliki keterbatasan kewenangan sehingga tidak bisa berbuat banyak dalam memajukan pendidikan di sekolah tersebut. ” kenapa harus menunda. kan sudah banyak guru yang memenuhi syarat memiliki sertifakat,” sampainya.

Seharusnya, Kata mantan Kepala Dikbud muarojambi ini, tidak perlu pengangkatan kepsek definitif. “Posisi kepsek dibutuhkan segera, apalagi kepsek sebagai manajer dalam menjalankan semua program supaya berkualitas, dan pelayan publik di sekolah pasti terganggu,” ujarnya.

” pelayan publik bisa terganggangu. Contoh penanda tangan Izajah harus ada mandataris dari Bupati. kan rumit urusanya,” pungkasnya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi Terbentuk

Berita

Heboh.. .Warga Temukan Mayat Mengapung di Senyerang

Berita

Ancol Nipah Panjang Jadi Tempat Jemur Ikan Asin

Berita

Pemkab Dinilai Gagal Kendalikan Covid-19 di Tanjabbar

Berita

Pansus II DPRD Muaro Jambi Kunker Ke Batang hari

Berita

SKK MIGAS DUKUNG KETERLIBATAN DAERAH DALAM INDUSTRI HULU MIGAS

Berita

Hari Pertama Kerja, Kejari Tanjung Jabung Barat Gelar Apel Pagi di Halaman Kantor 

Berita

Sekda Tanjab Barat Turut Hadiri Rakornas TPID