mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi

Jumat, 10 September 2021 - 15:51 WIB

Diduga Anggaran di Alihkan , TPP Nakes Muaro Jambi Tidak di Bayar

Diduga Anggaran di Alihkan , TPP Nakes Muaro Jambi Tidak di Bayar

SENGETI ,LJ – Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Kabupaten Muarojambi saat ini sedang dalam kondisi yang tidak baik, dimana ditengah penanganan Pandemi Covid-19 yang ada seharusnya mereka mendapatkan perhatian khusus namun nasib mereka malah sedikit terabaikan.

Dimana Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang seharusnya mereka terima malah terima malah tak masuk ke penghasilan mereka, hal ini membuat banyak nakes yang resah mengingat sudah begitu banyak perjuangan mereka melawan Pandemi.

Baja Juga  Kaban Bapenda Harapkan Pelayanan Masyarakat Bisa Lebih Cepat

Tidak diterimanya TPP para Nakes ini tak ditampik oleh Dinas Kesehatan Muaro Jambi, dimana dengan santai mereka mengakui bahwa terjadi kekurangan angggaran sehingga TPP tak dapat dibayar.

Padahal, TPP tersebut sudah dianggarkan secara penuh dalam APBD Murni Tahun 2021, agak janggal jika disebut bahwa terjadi kekurangan anggaran dalam sistem pembayaran.

Kadis Kesehatan Muaro Jambi Afifuddin SKM Mkes saat dikonfirmasi membenarkan hal ini dan mengatakan bahwa ada kekurangan anggaran saat TPP hendak dibayarkan.

“Seharusnya dananya 1,4 M tapi saat akan dicairkan hanya ada 1,3 maka untuk menghindari adanya Nakes yang menerima atau tidak maka akan dibayarkan dalam APBD perubahan,”jawab Afifuddin

Baja Juga  Wabup Hairan bersama Dandim 0419 Tanjab Tinjau Loksi TMMD ke II3

Hal ini tentu menyulut banyak kejanggalan mengingat Anggaran tersebut sebenarnya sudah di siapkan pada APBD Murni, namun entah kenapa terjadi kekurangan seperti itu, tentu ini adalah sebuah kesalahan yang merugikan banyak pihak.

Saat ditanya apakah Anggaran itu dialihkan untuk Pembelian Alat Tulis Kantor, Afifuddin menyanggahnya dan menyebut bahwa TPP Nakes hanya dipending hingga APBD perubahan.(@21)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Masna Serahkan Bantuan Bedah Rumah BAZNAS untuk Warga Kelurahan Sengeti

Berita

Hari Pertama Kerja, Kejari Tanjung Jabung Barat Gelar Apel Pagi di Halaman KantorĀ 

Berita

Musim Tanam Dimulai, Petani Berharap e-warung Segera Terealisasi

Berita

APDB-P Belum Dibahas, Proyek di RKA diduga Sudah Dijajakan

Advetorial

Terima Laporan Warga, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Jembatan Sugeng Rusak

Berita

Desa Bangun Karya

Berita

Desa Lambur Dua

Advetorial

Wabup Berikan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Tebing Tinggi