mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Tak Berkategori

Rabu, 2 Oktober 2019 - 06:12 WIB

DPO 12 Tahun,Tim Intel Kejari Berhasil Ciduk  Jusri

DPO 12 Tahun,Tim Intel Kejari Berhasil Ciduk  Jusri

MUAROJAMBI,LJ – Tim Intel Kejari Kejaksaan Negeri Muarojambi Berhasil Ciduk  buronan yang hampir 12 tahun DPO, dengan terdakwa Jusri Bin Mirat (57) yang merupakan orang Pekanbaru yang tinggal di Rt. 09/03 Kelurahan Wijaya Pura Kecacamatan, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Penangkapan tersebut di lakukan Rabu pagi (2/10) oleh tim Intelijen Kejari Muarojambi. jusri bersalah oleh Mahkamah Agung tanggal 20 September 2017 lalu. Dengan putusan menolak permohonan kasasi dari pemohon kasasi I JPU pada Kejari Muarojambi dan Pemohon Kasasi II Terdakwa. Hal ini disampaikan oleh Kasi Intel Kejari Muarojambi, Novan Harpanta kepada.awak media.

“Adapun riwayat penahanan terpidana jusri bin mirat, Penyidik 03 Maret 2006 sampai dengan 22 Maret 2006 kemudian Perpanjangan PU 23 Maret 2006 sampai dengan 01 Mei 2006 dan PU 20 April 2006 sampai dengan 09 Mei 2006,” sebut Novan dalam riwayat penahanan.

Lanjut Novan, konologis perkara ini berawal ketika terdakwa bersama-sama dengan rekannya Andi pada tanggal 2 Maret 2016 lalu sekira pukul 23.00 WIB. Terdakwa bersama rekannya melakukan perbuatan mengangkut, membawa, menguasai dan memiliki hasil hutan berupa kayu gergajian (KGG) sebanyak 6 meter kubik dengan menggunakan kendaraan satu unit mobil truk PS.

Hal Itu di tangkap di di jalan raya sebelum Simpang Ahok Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi. Terdakwa mengangkut kayu dengan mobil PS tanpa dilengkapi bersama-sama dengan surat keterangan sahnya hasil hutan (SKSHH),” jelasnya

Sementara waktu, terhadap kronologis penangkapan, Novan menyebutkan Terdakwa telah lama di tetapkan menjadi DPO. Pada akhirnya Tim Intel Kejari Muarojambi mendapatkan nomor telepon serta alamat lengkap tempat tinggal terpidana.

“Tim intel Kejari Muarojambi, sebelumnya sempat berkomunikasi melalui ponsel terpidana, untuk memancing rencana pertemuan. Akhirnya kita bergerak kearah kediaman terpidana di daerah mendalo dan dapat bertemu langsung dengan terpidana,” terangnya

Pada saat pertemuan tersebut, tim langsung melakukan upaya menjelaskan kepada terpidana dan yang bersangkutan koperatif. Setelah di jelaskan akhirnya tim langsung membawa terpidana ke kantor kejaksaan Muarojambi.

Sekira jam 10.30 wib terpidana dan tim kejari Muarojambi langsung membawa terpidana ke kejati jambi untuk dilakukan pemeriksaan administrasi. “Usai diperiksa, beserta tim dari kejaksaan tinggi jambi yang langsung membawa dan mengeksekusi ke LP jambi,” bebernya

Dalam hal giat pelaksanaan pencarian terpidana telah secara berkala dilaksanakan tim intelijen kejari Muarojambi sejak ditetapkan DPO dari Kejati Jambi terhadap adanya putusan MA yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap,” tukasnya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Kades Suak Putat lakukan pungli pengurusan Sporadik

Berita

DPRD Minta Pemkab Lakukan Pemerataan Terhadap PNS Guru

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunjungan Kasdam II/Sriwijaya Palembang

Berita

Mengangkat Ekonomi Masyarakat Tanjabbar Lewat Ekowisata Sukorejo Kampung Kopi Liberika
Bupati Masna Hadiri Penetapan Warisan Budaya di Istora Senayan

Ekonomi

No Arms, No Legs, No Worries

Berita

Pengguna Sepeda Motor Hantam Beton di Jalan Jalur Dua Parit Gompong, Satu Orang Tewas dan Satu Luka Parah 

Berita

Kanit Reskrim Polsek Sekernan,Mediasikan Kasus Pengeroyokan Remaja