mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Nasional

Selasa, 5 November 2019 - 05:56 WIB

DPRD Muaro Jambi Ikut Serta Dalam Orentasi Pendalaman Tugas DPRD

DPRD Muaro Jambi Ikut Serta Dalam Orentasi Pendalaman Tugas DPRD

MUAROJAMBI,LJ – DPRD Muaro ikut serta dalam kegiatan orientasi pendalaman tugas untuk DPRD yang terpilih tahun 2019,dqlam hal ini yang diadakan oleh Kemendagri melalui badan pengembangan sumber daya manusia (BPSDM) Jakarta pusat.

Seabnyak 35 anggota DPRD Muaro Jambi mengikuti orientasi tersebut,mulai dengan unsur pimpinan yang di ketuai oleh Yuli Setia Bakti,wakil ketua Agustian Mahir,wakil ketua Ahmad Haikal,S.Ip dan seluruh ketua komisi dan anggota DPRD Muaro jambi.

“Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) c.q. Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri melaksanakan Orientasi Pendalaman Tugas Bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Hasil Pemilihan Umum Legistlatif Tahun 2019. Adapun jumlah anggota DPRD Provinsi yang akan mengikuti Orientasi Pendalaman Tugas tersebut adalah sebanyak 2.207 peserta yang tersebar di BPSDM Kemendagri dan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM).

Baja Juga  Bapenda Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja Bersama OPD, Genjot PAD Target 2020

“Orientasi Pendalaman Tugas yang diselenggarakan oleh BPSDM Kemendagri dilaksanakan mulai tanggal 28 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2019, bertempat di BPSDM Kemendagri, Jalan TM. Pahlawan Kalibata, No.8, Jakarta .

Kegiatan Orientasi ini berlangsung selama 4 hari dengan pembukaan pada hari Senen dan Penutupan pada hari Kamis 31 Oktober 2019.

Sebagaimana yang diamanahkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.14 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 133 Tahun 2017 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota bahwa Orientasi dilakukan 1 (satu) kali pada awal masa jabatan setelah pengucapan sumpah/jabatan anggota DPRD (pasal 4 ayat 1) dan Pendalaman Tugas anggota DPRD dilakukan setelah mengikuti Orientasi (pasal 14). Hal ini  berarti Orientasi Pendalaman Tugasmemiliki makna penting dan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh anggota DPRD sebelum memulai tugas sebagai wakil rakyat.

Baja Juga  Air Tak Lancar, PDAM Tirta Pengabuan Sebut Akibat PLN Byar Pet

Tujuan yang hendak dicapai dalam Orientasi Pendalaman Tugas kali ini adalah membekali peserta terkait pengenalan tugas dan fungsi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggaran pemerintahan daerah.Selain itu, juga untuk meningkatkan kompetensi, profesionalitas dan integritas para anggota dewan.(Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Bapenda Gencar Tagih Pajak PBB-P2 Kepada Wajib Pajak Potensial 

Advetorial

Merpati Kolong PB Lapak Kualatungkal Berlangsung Seru

Advetorial

Sekda Agus Sanusi Membuka Acara KLHS RPJMD

Berita

Reses di Sembubuk, Zulkifli I Tampung Berbagai Keluhan Warga

Berita

Saka Bakti Husada Bagikan Disinfektan Gratis Untuk Masyarakat

Berita

Sekda Hadiri Rakornas PBJ Tahun 2019, Ini Pembahasannya

Berita

Bupati Masna Resmikan Kantor Desa Talang Bukit Bahar Utara

Advetorial

Geliat Rumah Batik dan Hidroponik Berkah Berdayo di Tengah Pandemi