mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi

Sabtu, 13 Februari 2021 - 02:52 WIB

DPRD Mulai Turun gunung Lakukan Reses penampungan Aspirasi Masyarakat

DPRD Mulai Turun gunung Lakukan Reses penampungan Aspirasi Masyarakat

SENGETI ,LJ – Anggota DPRD Muarojambi, kini menggelar reses tahap pertama di daerah pemilihan (Dapil). Beberapa anggota DPRD Muarojambi yang sudah menggelar reses ke daerah pemilihannya adalah Ulil Amri dari Fraksi PAN Dapil 5 Jaluko, Wiji Susyani dari Fraksi PKB Dapil 5 Jaluko, Jurjani Fraksi PKB Dapil 1 Sekernan, Zulkifli Fraksi Gerindra Dapil Jaluko dan anggota DPRD lainnya juga sudah menggelar reses menemui para konstituennya.

Seperti Drs Ulil Amri ME, anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi melakukan Reses ke Desa Mendalo Indah. Reses pertama di tahun 2021 ini Ulil Amri mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat.

Ulil menyebut, ada berbagai macam masukan yang dia terima dari masyarakat dapil Jaluko DesaMrndalo Indah, mulai dari infrastruktur hingga penerangan jalan yang menjadi kebutuhan utama masyarakat setempat. Mendengar masukan tersebut dia mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD kabupaten Muaro Jambi.

“Masyarakat di sini sangat membutuhkan lampu penerangan jalan yang merubah kebutuhan masyarakat saat beraktivitas di malam hari, dengan adanya lampu penerangan jalan masyarakat merasa lebih aman saat malam, tentunya masukan tersebut akan saya perjuangkan di DPRD kabupaten Muaro Jambi,” sebutnya, Sabtu (13/2) .

Baja Juga  Pemkab Tanjabtim Gelar Rakor Karhutla

Selaku wakil rakyat, Ulil Amri menyebutkan, sudah menjadi tugasnya untuk menampung aspirasi masyarakat, serta berupaya mempertahankannya dalam program kerja di DPRD kabupaten Muaro Jambi. “Ini sudah menjadi tugas dan akan saya masukkan dalam program kerja saya di DPRD Kabupaten Muarojambi untuk mewujudkan kepentingan masyarakat banyak” tutupnya.

Sementara itu di Dapil Sekernan, Jurjani Anggota Fraksi PKB menggelar Reses di Desa Berembang Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang sekaligus Ketua DPC Partai PKB Ahmad Haikal, pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Setelah mendengarkan aspirasi dari masyarakat setempat, mulai dari infrastruktur jalan, listrik, Pendidikan, peningkatan Ekonomi kemasyarakatan di masa pandemi, serta pertanian dan peternakan, Jurjani menyebut hal ini akan dijadikan skala prioritas untuk diusulkan di DPRD kabupaten Muaro Jambi.

“Terimakasih banyak kepada masyarakat yang hadir, Semua masukan dan usulan akan kami tampung sebagai bahan acuan untuk Dimasukkan dalam prioritas untuk dibahas dalam paripurna di DPRD Kabupaten Muaro Jambi” sebutnya.

Baja Juga  Bupati Safrial Rencana Bakal Ubah Nama Alun Alun Kuala Tungkal

Anggota DPRD Muarojambi lainnya yang menggelar Reses adalah Wiji Susyani dari fraksi PKB Dapil Jambi Luar Kota (Jaluko), ia melakukan Reses di RT 14 Desa Muhajirin, Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi, Sabtu (13/2) kemarin.

Wiji Susyani dari Fraksi PKB, bersama warga Jaluko saat Reses Pertamanya tahun 2021.

Pada Reses ini, masyarakat meminta untuk infrastruktur Jalan Lingkungan dibeberapa titik di Muhajirin segera diperbaiki serta minta diadakan warless untuk pengajian ibu-ibu di desa setempat.

Rata-rata kebanyakan masyarakat meminta infrastruktur jalan di lingkungan mereka yang kondisinya sudah rusak untuk segera diperbaiki dan mengusulkan bantuan warless untuk ibu-ibu pengajian di sana. “Insya Allah saya tidak janji, tapi saya akan kawal dan kita berdoa semua, mudah-mudahan aspirasi masyarakat cepat dilaksanakan,” kata Wiji Susyani, dalam acara reses.

Setelah pelaksanaan reses selesai, Wiji Susyani langsung melakukan kroscek ke lapangan meninjau sendiri kondisi jalan lingkungan di dua titik di RT 13 dan 14 desa setempat yang saat ini kondisinya rusak belum diperbaiki.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Jalan Kampung Bupati Rusak Parah

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Advetorial

Safrial Harapkan Mobil Operasional Bisa Membantu Mengembangkan Peternakan di Tanjab Barat

Berita

Menjelang Malam Tahun Baru, WFC Tungkal Dipadati Pengunjung Berpose, Rela Jalan Merayap Menuju Pintu Masuk

Berita

Bupati, GM PLN S2JB dan Kadis ESDM jambi Resmikan Listrik Desa Tanjung Pasir Kec Kuala Betara

Berita

Hari Ini, Listrik Pelanggan PLN Padam Total Adanya Pekerjaan Perubahan Konstruksi TM

Berita

Sekda Agus Sanusi Hadiri Acara Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD 2021

Berita

Tambah RS Rujukan Covid, Gubernur Jambi dan SKK Migas Cek RS Pertamina Bajubang