mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Pendidikan

Senin, 3 Februari 2020 - 08:31 WIB

DPRD Terima Aspirasi Guru Honorer Muaro Jambi

DPRD Terima Aspirasi Guru Honorer Muaro Jambi

MUAROJAMBI,LJ – DPRD Muaro Jambi dalam menampung keluhan dan memperjuangkan nasib guru honorer, Dewan kabupaten Muaro Jambi Sambut Forum Guru Honorer kabupaten Muaro Jambi di Ruang rapat gabungan DPRD kabupaten Muaro Jambi, pada Senin siang (03/01/20).

Pada kesempatan ini Para guru honorer di sambut langsung oleh para Dewan dari komisi I dan wakil ketua II DPRD kabupaten Muaro M.Haikal, di ruangan rapat gabungan guna mendengarkan keluhan para guru honorer yang ada di kabupaten Muaro Jambi.

Sementara itu Miad, Ketua forum guru honorer kabupaten Muaro Jambi menyampaikan keluhannya Antara lain terkait masalah gaji honorer yang selama ini dinilai masih sangat kurang.

“Kita para guru honorer ini berharap kepada Dewan untuk membantu memperjuangkan peningkatan Gaji para honorer, karena saat ini masih sangat tidak layak” pungkasnya.

Selain itu, Miad menyebut juga terdapat perbedaan antara gaji tenaga guru honorer di kabupaten Muaro Jambi, yaitu guru honorer yang memiliki SK kepala sekolah yang hanya menngandalkan dana bos untuk bisa di gaji, sedang guru honorer yang memiliki SK kabupaten juga menerima gaji yang dinilai masih belum layak yaitu 600.000 per bulan nya.

Baja Juga  Sekda Buka Sosialisasi Tata Cara dan SOP Kerjasama Daerah

“Tentunya masalah ini akan terus kami perjuangkan, kami berharap gaji para guru honorer ini bisa setara UMR, kedepan kami juga akan menyampaikan masalah ini di rakornas yang akan dilaksanakan di Jakarta” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Wakil ketua II DPRD kabupaten Muaro Jambi M.Haikal mengatakan pihak DPRD tentunya sangat mendukung para guru honorer, dan akan berupaya mencarikan solusinya,disamping itu pula guru honorer tolong sampaikan semua persoalan yang ada dan jangan ada yang ditutup tutupi,”tegas Haikal.

Tentunya kita selaku Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Muaro Jambi sangat mendukung apa yang di sampaikan oleh para guru honorer, dan tentunya akan kita Carikan solusinya secara bersama, bahkan nanti juga akan kita sampaikan ke pemerintah pusat,” sebutnya.

Baja Juga  Merasa Difitnah, Bustomi Laporkan Akun Facebook ke Polda Jambi

Tak hanya itu, menurut Ulil Amri selaku sekretaris komisi I DPRD kabupaten Muaro Jambi menyebutkan, akan berupaya untuk meningkatkan anggaran untuk kesejahteraan para guru honorer melalu TAPD (tim anggaran pemerintah daerah) yang nantinya akan di bahas di DPRD kabupaten Muaro.

Lanjut Ulil,pihak TAPD harus memahami dalam penetuan anggaran untuk dinas pendidikan khususnya,jika tim TAPD tidak memahami itu ya akan hancur juga dunia pendidikan kabupaten Muaro Jambi ini,karena itu sesuai dengan visi misinya Bupati Muaro Jambi,dan semua itu harus tuntas,” pungkas Ulil.

Sebut Ulil,Tentunya kita akan berupaya membantu memperjuangkan kesejahteraan para guru honorer yang ada di kabupaten Muaro Jambi ini, salah satunya dengan meningkatkan anggaran melalui TAPD yang akan kita bahas di DPRD kabupaten Muaro Jambi kedepannya,” bebernya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Anggota DPRD Muaro Jambi ,Maimunah Reses penampungan Aspirasi Masyarakat

Berita

Wabup Amir Sakib Mengikuti Workshop Bawaslu RI

Berita

Masnah Hadiri Rapat dengan Kementerian ATR Bahas Konflik Agraria di Jambi

Advetorial

Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Warning WKS Jangan Ada Data Fiktif

Berita

Bupati Safrial Tutup Kegiatan Diksar Menwa Sulthan Thaha Jambi

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Tonton Peserta Lomba Arakan Sahur Virtual, Ini Pesan Beliau

Muaro Jambi

Bupati Masna Lantik Anggota BPD Terpilih Kecamatan Kumpeh Ulu

Berita

PWI Kab Tanjabtim Resmi Terbentuk.