mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi

Selasa, 10 Maret 2020 - 06:23 WIB

Fathuri Anggota DPRD Muaro Jambi Resmi Ditahan

Fathuri Anggota DPRD Muaro Jambi Resmi Ditahan

P-Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos

MUAROJAMBI,LJ – Setelah dinyatakan lengkap atau P21 pada akhir Desember 2019 lalu, kasus dugaan korupsi dana bansos yang melibatkan anggota DPRD aktif Muarojambi Fathuri memasuki tahap baru. Polres Muarojambi yang menangani kasus ini, Selasa (10/3/20) pagi melakukan pelimpahan tahap II kasus ini.

Pantauan di Kejari, anggota DPRD Muarojambi dibawa oleh Satreskrim Polres Muarojambi ke Kejari Muarojambi. Fathuri datang menggunakan kemeja berwarna abu-abu muda dan memakai peci. Sampai di Kejari, Fathuri langsung dicek kesehatannya oleh tim dokter Rumah Sakit Ahmad Ripin Sengeti.

Baja Juga  Sah, ASN Tanjabbar Dilarang Mudik

“Hari ini Alhamdulillah kita menerima pelimpahan tahap II tersangka atas nama Fathuri berikut barang bukti dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bibit karet 2007 yang lalu. Di mana rekannya yang lain dalam (kasus ini) sudah jalani hukuman,” ujarnya Kajari Muarojambi Sunanto saat konferensi pers Selasa (10/3/20).

Baja Juga  Sambut Malam Tahun Baru 2020, Ustad Zaki Mirza Disambut Sejuk Masyarakat Tanjab Barat

Setelah pelimpahan tahap II ini, Kejaksaan akan melakukan penahanan terhadap tersangka selama 20 hari ke depan. Jaksa penuntut akan segera menyiapkan berkas dakwaan terhadap tersangka.

“Akibat kasus ini menimbulkan kerugian negara sebesar Rp875 juta. Terhadap tersangka dilakukan penahanan terhitung 20 hari ke depan dan insya Allah akan segera disidang di Pengadilan Tipikor Jambi,” Ungkap Kajari.(Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Safrial Dukung Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan Desa Suka Damai, Ini Jadi Contoh Desa dan Kecmatan Lain

Berita

Bupati Masna Himbau Masyarakat Untuk Berpartisipasi sukseskan Sensus Penduduk 2020

Berita

Sambangi Panti Asuhan,Dema STAI Ahsanta Berikan Bantuan Sembako

Advetorial

Sekda Sambut Kunker DPRD Jambi Tinjau Persiapan Tanjab Barat Hadapi Wabah Corona

Berita

Bupati Safrial Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani di Pesantren Al- Baqiatush Sholihat

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Berita

Reses di Sembubuk, Zulkifli I Tampung Berbagai Keluhan Warga

Berita

Bupati Masna bersama Gubernur Jambi Lakukan Teleconference