mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi

Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:29 WIB

Fraksi PDI-P Pertanyakan LKPJ Bupati

Fraksi PDI-P Pertanyakan LKPJ Bupati

SENGETI,LJ – Fraksi PDIP menyampaikan pandangan umum terhadap ranperda laporan pertangungjawaban Bupati Muarojambi 2020.

Melalui Juru bicara Usman Halik, fraksi PDIP mempertanyakan beberapa hal yang diangap tidak sesuai dengan laporan pertangunjawaban Bupati.

Menurut Usman, merupakan kewajiban kepala daerah penyampaian laporan pertangunjawaban keuangan

Melaui laporan ini agar masyarakat mengetahui pengelolaan APBD. ”Kami menilai ada perbedaan angka dan pos pada laporana saudara Bupati dalam laporan LKPjnya. Dimana laporan angka tidak konsisten dan cenderung berbeda,” tutur Usman Halik.

Baja Juga  Budaya Lokal Tanjabbar Masih Terus Dilestarikan

Usman Halik menyebutkan salah satu pos yang penyajian angkanya berbeda yaitu nilai pos belanja daerah. Menurut Usman, nilai yang disampaikan Bupati berbeda dengan dokumen laporan pertangungjawaban.

”Nilai pos belanja daerah dalam laporan sekitar Rp. 1,47 Trilyun Realisasi Rp. 1,2 Trilyun. Tapi data atau dokumen yang disajakan laporan pos belanja sebesar Rp.1,47 T, realisasi Rp. 1,3 trilyun. Mana yang benar ini, tolong pak Sekda yang mewakili Bupati jelaskan dalam paripurna berikutnya,” tutur Usman Halik.

Baja Juga  Pengamanan Natal 2019 dan Perayaan Tahun Baru 2020, Polres Apel Gelar Pasukan Ops Lilin dan Bacakan Amanat Kapolri

Selain itu, fraksi PDIP juga meminta penjelasan Bupati Muarojambi terkait aset Pemkab terutama yang berupa tanah atau lahan.

”Masih ada aset tanah kita yang belum diketahui jumlahnya. Kami minta Bupati menjelaskan berapa jumlah keseluruan aset tanah tersebut, dan apakah sudah dibuat sertifikat atau belum. Mohon penjelasan Bupati,” tegas politisi PDIP ini. (@21).

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Safrial Pimpin Sumpah Janji 177 ASN Tanjab Barat

Berita

Ketua DPRD Muarojambi,Pimpin Paripurna HUT Muaro Jambi Ke- 20

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Sosialisasi, Cegah Gratifikasi

Berita

Millenial Kabupaten Mulya-Amin Kunjungi Posko Tim Pemuda Anel, Diskusi Bersama Pemuda Anel

Berita

Desa Marga Mulya

Berita

DPRD Muarojambi Sambut Kunker DPRD Bunggo

Advetorial

Pilkada Di Masa Pandemi, Pemkab Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol kesehatan

Berita

Sepeda Motor Warga Terbakar, Sempat Jadi Tontonan di Jalan Parit Gompong