mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Kesehatan / Peristiwa / Tanjab Barat

Rabu, 21 Oktober 2020 - 20:43 WIB

Gandeng Tiga Perusahaan, Polres Tanjabbar Bagikan 20 Ribu Masker Produksi UMKM

KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat kembali melakukan aksi soasial di tengah pandemi COVID-19 membagikan puluhan ribu masker sehat (masker kain) kepada masyarakat secara gratis, Rabu (21/10/20). Masker tersebut dibagikan guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM yang hadir pada kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada para para penjahit masker yang tergabung diUMKM yang sudah berkarya membuat masker sehat untuk dibagi ke warga masyarakat yang Terdampak pandemic. “Semoga seluruh masyarakat bisa menjaga kesehatan, patuh protokol kesehatan dan bersama-sama bisa memulihkan dan membangkitkan ekonomi di masa pandemic,” ucapnya.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH mengatakan pengadaan masker ini kerjasama dengan Tiga Pperusahaan di Tanjabbar, yaitu PetroChina Int Jabung Ltd, PT WKS dan PT LPPPI. “Sebanyak 20.000 pcs masker akan kita siapkan untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan untuk keberlangsungan aktifitas mereka guna mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Kapolres.

Baja Juga  Jalan Tol Dalam Tahap Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah

Selain itu, Guntur menjelaskan bahwa masker yang dibagikan ini merupakan hasil produksi dari 24 penjahit yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Masker tersebut dibeli dengan harga Rp 20 ribu per buah, program ini selain memutus COVID-19 sekaligus untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di masa pandemi ini.

“Masker yang kita bagikan ini merupakan hasil Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) beserta penjahit rumahan lainya dan juga hal ini merupakan upaya untuk kembali meningkatkan stabilitas ekomoni para penjahit yang terdampak ekonomi dengan adanya COVID-19,” jelasnya. Ia juga menambahkan bahwa pembuatan masker akan dilakukan sesuai standar kesehatan agar bisa digunakan warga guna terhindar dari wabah COVID-19. Selain itu masker tersebut juga menutup dagu dan hidung. “Kita akan terus memaksimalkan segala upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona ini,” sebutnya.

Baja Juga  Sekda Serahkan Donasi Peduli Madrasah di Desa Tungkal 1

Kapolres menyadari masker yang dibagikan tentunya masih belum dapat memenuhi kebutuhan masker semua warga Tanjab Barat secara merata. “Memang tidak semua warga bisa mendapat masker ini, tapi minimal pembagian masker ini tepat sasaran dan diharapkan bisa mendorong kesadaran warga untuk menggunakan pelindung diri di masa pandemi,” tandasnya.(*/LT)

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Dusun dan Tiga Desa di Muarojambi masuk dalam black spot

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pesantren Kilat Forum Pemuda Remaja Jambi, Ini Pesan Beliau

Tanjab Barat

Pemutihan Pajak PKB Berakhir 30 Juni 2020 Mendatang, Ini Pesan Kepala Samsat

Advetorial

Bupati Resmikan Pondok Pesantren Bantuan SKK Migas

Advetorial

Sekda Tanjabbar Klaim Siapkan Dana 101 Milyar Untuk Penanganan Covid-19

Advetorial

Sambut Baik Kunker Danlanal Palembang, Dijamu Makan Malam Bersama

Berita

Kapolres Tanjab Barat Cek Kesiapan Pos Pengamanan Ops Lilin 2019, Ini Pesan Beliau

Berita

Polres Bekuk Dua Pelaku Perampokan Asal Aceh