mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Tak Berkategori

Senin, 30 September 2019 - 06:51 WIB

Hari Ini, Tersangka Karhutla Dilipahkan Satreskrim Polres Tanjabbar ke JPU

KUALATUNGKAL Lj – Kepolisian unit Tipiter Polres Tanjab Barat telah melimpahkan tersangka perkara Karhutla ke Jaksa Penuntut Umum Negeri Tanjung Jabung Barat, Senin (30/09/19). Pelimpahan ini merupakan tahap dua yaitu penyerahan tersangka bersama barang bukti.
Tersangka yang dilimpahkan itu Ahmadi sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/A-01/VIII/2019/RES TJB BRT/Sek Pengabuan dan Siri sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/A-02/VIII/2019/RES TJB BRT/Sek Pengabuan. Tak hanya tersangka saja, sejumlah barang bukti dari masing masing milik tersangka juga ikut diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum Negeri Tanjung Jabung Barat.
Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga,S.I.K melalui Kasatreskrim nya IPTU Dian Poernomo,S.I.K.SH.MH mengatakan benar hari ini pihaknya telah melakukan tahap tersangka perkara Karhutla ke pihak Jaksa Penuntut Umum Negeri Tanjung Jabung Barat. Ada dua orang tersangka yang dilimpahkan pihaknya tersebut, yakni Ahmadi dan Siri.”Pelimpahan tahap dua atau P 21 tersangka perkara Karhutla itu tidak hanya tersangka saja, barang bukti juga ikut kita serahkan kepihak JPU,” ungkap Kasatreskrim, via ponselnya (30/09/19). Menurutnya, selama proses pelimpahan dilaksanakan, tersangka mendapatkan pengawalan ketat dari anggota Kepolisian Polres Tanjab Barat.”Setiap orang yang melakukan pembakaran lahan Jo Setiap orang dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar atau setiap pelaku usaha perkebunan yang membuka dan/atau mengolah lahan dengan cara membakar Jo Setiap pelaku usaha perkebunan dilarang membuka dan/atau mengolah lahan dengan cara membakar atau Barang siapa karena kesalahan (kealpaan) menyebabkan Kebakaran ,ledakan atau banjir sebagaimana dimaksud dalam pasal 108 jo pasal 69 ayat (1) huruf (h) UU No.32 Tahun 2009 tentang Perlindungan atau pengelolaan lingkungan hidup atau pasal 108 jo pasal 56 ayat (1) no.39 tahun 2014 tentang perkebunan atau pasal 188 KUHPidana,” tandasnya.(IS)

Share :

Baca Juga

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Berita

Kapolres Tanjab Barat Berkumpul Bersama Abang Ojeg, Porter dan Agen Pelayaran Rakyat, Ini Pesan Beliau

Advetorial

Bupati UAS Sebut Tenaga Honorer Tetap Menjadi Perhatian Khusus

Berita

Waka DPRD Haikal Hadiri Yudisiun dan wisuda TNI ke X ponpes Riyaddhulamin

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Berita

Bupati Buka Pelatihan Warga Binaan Lapas Klas IIB Kuala Tungkal

Fintech

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Berita

Tanda Tangan Masyarakat di Ragukan, PTSP Keluarkan Izin