mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Kesehatan / Peristiwa / Tanjab Timur

Rabu, 5 Februari 2020 - 23:14 WIB

Imbas Virus Corona, Nelayan Udang Nenek Alih Profesi

KUALAJAMBI,Lj-Terkait merebaknya virus Corona di Wuhan China berdampak negatif terhadap sejumlah toke dan nelayan Kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten TanjabTim .

Pasalnya, 0emerintah China untuk menutup dan melarang berpergian disejumlah kawasan di China untuk mencegah penyebaran virus Corona.
Sehingga penjualan Udang Nenek dihentikan.

Akibatnya, sejumlah toke Udang Nenek di Kuala Jambi menutup sementara usahanya dan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Tak hanya itu, para nelayan juga tidak lagi melakukan aktifitas mencari Udang Nenek dilaut dan terpaksa beralih ke alat tangkap ikan.

Baja Juga  Cabul Anak Dibawah Umur, Pelatih Bola Terancam 15 Tahun Penjara

Seperti yang dialami Rodi, nelayan Udang Nenek di Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi. Dikatakannya, semenjak virus Corona terjadi, dirinya tidak lagi mencari udang nenek dilaut dan beralih ke alat tangkapnya menjadi rawai ikan. Sebab, udang tidak lagi diekspor keluar negeri.

“Terpakse lah saye ganti jaring udang nenek jadi rawai ikan. Habisnye, toke-toke dak beli lagi Udang Nenek bahkan toke pun menutup sementare usahanye menjelang Virus Corona berlalu,” katanya kepada media.

Hal senada juga disampaikan Awi, saat ini dirinya juga belum melakukan aktifitas mencari Udang Nenek dilaut dan memilih beristirahat dulu sebentar. Seling waktu, dirinya juga sambil ikut-ikut nelayan lain mencari ikan.
“Kalau tidak gitu dak ade penghasilan kite bang. Untuk sementara toke-toke udang nenek stop ekspor dulu menjelang Virus Corona ini berlalu,” ungkapnya.
“Saye berharap ade solusi lah dari pemerintah terkait masalah ini. Bagaimane udang nenek ini bise laku dipasaran lokal, karena hasil tangkap akan Udang Nenek untuk cuaca dan bulan-bulan ini cukup maksimal,” tutupnya.(nto)

Baja Juga  Tambah RS Rujukan Covid, Gubernur Jambi dan SKK Migas Cek RS Pertamina Bajubang

Share :

Baca Juga

Berita

9.801 Nama usulan Dinsos Muaro Jambi untuk Penerima Bansos Dari Pusat

Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan dan Bhayangkari Ranting Bagiakan Sembako dan Masker Gratis

Berita

DPRD Upayakan Kenaikan Gaji Honorer di Muarojambi naik Jadi Rp 1 juta

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah

Berita

Eksistensi SKK Migas – MontD’Or Oil Tungkal Ltd untuk Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Berita

Komisi III DPRD Muaro Jambi Cari Solusi PLN

Advetorial

Bupati Safrial Mengajak Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan Kalau Ingin Hidup Sehat

Berita

Persiapan HUT Muaro Jambi,Gedung DPRD Diseterilkan