mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi

Rabu, 26 Februari 2020 - 11:01 WIB

Jalan Tol Dalam Tahap Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah

Jalan Tol Dalam Tahap Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah

MUAROJAMBI,LJ – pembangunan Tol Sekayu – Jambi yang turut masuk dalam wilayah Kabupaten Muarojambi direncanakan akan dibangun pada 2020 ini. Namun untuk pelaksanaannya akan dibangun setelah PT Hutama Karya (HK) yang akan menggarap ruas jalan tol Sekayu Jambi selesai membangun jalan tol ruas Palembang Indralaya.

Informasi yang diterima bahwa Tol Palembang-Simpang Indralaya sudah berada pada pengerjaan dalam progres sebesar 93,13%. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi, Yultasmi, Jumat (21/2).

Ia menyebutkan bahwa pihaknya sempat diundang oleh Kementerian PUPR RI membahas hal ini.

Baja Juga  Bupati Safrial Sambut Rombongan Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Ini Pesan Beliau

“Beberapa waktu lalu kita sempat rapat juga dengan Kepala BP2JN Jambi dan Kabid Bina Marga dan Perwakilan dari Bapeda Provinsi Jambi membahas hal itu. Memang perencanaanya itu dibangun setelah proyek PT HK di Palembang selesai,”ujarnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Yultasmi bahwa terkait dengan perkembangan pembangunan Jalan Tol tersebut sudah pada perencanaan pengadaan tanah. Untuk diketahui bahwa proyek jalan tol ini sudah masuk dalam daftar proyek strategis nasional (PSN) sesuai Peraturan Presiden Nomor 56 Tahun 2018 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

“Kalo dalam rapat kemarin PT HK sudah melakukan beberapa proses untuk nantinya pengerjaan proyek tol tersebut. Mereka sudah sampai pada Amdal, FS, Basic Desaign, dan dokumen perencanaan pengadaan tanah atau DPT,”terangnya

Baja Juga  Pemkab Tanjabbarat adakan Tablikh Akbar di Malam Tahun Baru

Pembangunan Tol Sekayu- Jambi akan dibangun sepanjang 191 km dengan ruas jalan dimulai dari Simpang Sekayu-Tempino-Jambi. Adapun untuk anggaran yang akan dipakai untuk penyelesaian ini sekitar Rp21,32 triliun.

“Pada saat pembahasan kemarin PUPR Muarojambi memberi tanggapan dan meminta tahapan Pembangunan di Trase Tol di Wilayah Muarojambi disegerakan seperti pola pelaksanaan di Provinsi Bengkulu. Tidak harus langsung terkoneksi, iya bertahap tapi lokasi yg di Jambi segerakan saja konstruksinya,”pungkasnya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Pimpin Sertijab 5 Pamen Polres Muarojambi

Berita

DPRD Muaro Jambi Sumbangkan 3 M

Berita

Bupati Masna Hadiri Pelantikan Pengurus IMMJ Periode 2020-2022

Advetorial

Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada

Advetorial

Bupati bersama Wabup Hadiri Rakor di Provinsi Jambi

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Agendakan Yasinan Bersama OPD Seminggu Sekali

Berita

Bupati Muarojambi Serahkan BLT DD di Desa Sarangburung Jaluko

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur