mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Peristiwa / Tanjab Timur

Kamis, 30 Januari 2020 - 01:10 WIB

Jembatan “Bergoyang” jadi Akses Utama Warga Simpang Datuk

NIPAH PANJANG,Lj-Masyarakat Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (TanjabTim) mengharapkan pembangunan jembatan permanen.

Udin warga RT 01 Dusun Bina Karya, mengatakan Jembatan yang terbuat dari kayu tersebut saat ini sudah sangat mengkhawatirkan sekali. Pasalnya, lantai sudah pada patah dan berlobang, tiang juga sudah banyak yang bergoyang. “Jika dilintasi jembatan tersebut terasa bergoyang. Kalau tidak hati-hati takutnya bisa jatuh,”sebut Udin.


Dikatakan Udin, hal seperti ini sudah lama sekali dirasakan masyarakat desa simpang datuk. Padahal jembatan tersebut merupakan akses utama untuk masyarakat setempat maupun dari masyarakat desa lain untuk melintas.
“Selain itu, jembatan tersebut juga untuk lintasan masyarakat ke Puskesmas, anak sekolah swrta dari dan menuju kantor desa.”ujar udin.

Baja Juga  DPRD Gelar Paripurna,Fraksi Berikan Pandangan umum

Kades Simpang Datuk, Ambo Gauk, menjelaskan Jembatan yang berukuran kurang lebih 40 x 3 Meter tersebut adalah akses utama sarana transportasi masyarakat sekitar. Selain menuju ke kantor desa, jembatan tersebut juga sebagai akses melintas masyarakat menuju desa sungai jambat Kecamatan tetangga.

Baja Juga  Komisi II DPRD Lubuk Linggau Kunker ke DPRD Muarojambi

Perihal jembatan ini, lanjutnya, sudah sering disampaikannya secara umum ataupun musrenbang. Bahkan menjadi skala prioritas. tetapi belum juga diperbaiki.jika lambat diperbaiki, takutnya nanti bisa mengancam pengguna jalan.

“ Saya berharap agar Jembatan tersebut bisa dibangun permanen. Karena ini merupakan kebutuhan masyarakat yang tidak bisa dielakan, sebagai jalur transportasi terutama dalam mengangkut hasil bumi.”Pungkasnya.(nto)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Muaro Jambi Dampinggi BI Wilayah Jambi Serahkan Bantuan APD ke RSUD Ahmad Ripin Muarojambi

Advetorial

Bupati Tanjung Jabung Barat Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pustaka Berlangsung Hikmad

Berita

Sekda Tanjab Barat Pimpin Upacara Gabungan, Ini Pesan Beliau

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Hadiri Daring Evaluasi KLA

Advetorial

Wabup Ikuti Rapat Komite IV DPD RI

Berita

Kapolres Bersama Rombongan Pejabat Jambi Kroscek Kesiapan Arus Penumpang di Pelabuhan Tungkal

Advetorial

Bupati Harap Bantuan Disalurkan Tepat Sasaran, Launching BLT

Berita

Dewan Muaro Jambi Dengar Tanggapan Bupati Tentang LKPJ