mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Peristiwa / Tanjab Timur

Kamis, 30 Januari 2020 - 01:10 WIB

Jembatan “Bergoyang” jadi Akses Utama Warga Simpang Datuk

NIPAH PANJANG,Lj-Masyarakat Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (TanjabTim) mengharapkan pembangunan jembatan permanen.

Udin warga RT 01 Dusun Bina Karya, mengatakan Jembatan yang terbuat dari kayu tersebut saat ini sudah sangat mengkhawatirkan sekali. Pasalnya, lantai sudah pada patah dan berlobang, tiang juga sudah banyak yang bergoyang. “Jika dilintasi jembatan tersebut terasa bergoyang. Kalau tidak hati-hati takutnya bisa jatuh,”sebut Udin.


Dikatakan Udin, hal seperti ini sudah lama sekali dirasakan masyarakat desa simpang datuk. Padahal jembatan tersebut merupakan akses utama untuk masyarakat setempat maupun dari masyarakat desa lain untuk melintas.
“Selain itu, jembatan tersebut juga untuk lintasan masyarakat ke Puskesmas, anak sekolah swrta dari dan menuju kantor desa.”ujar udin.

Baja Juga  Atap Tribun Utama Lapangan Persitaj Kuala Tungkal 'Bungkas' Diterpa Angin

Kades Simpang Datuk, Ambo Gauk, menjelaskan Jembatan yang berukuran kurang lebih 40 x 3 Meter tersebut adalah akses utama sarana transportasi masyarakat sekitar. Selain menuju ke kantor desa, jembatan tersebut juga sebagai akses melintas masyarakat menuju desa sungai jambat Kecamatan tetangga.

Baja Juga  Bupati Safrial Resmikan Masjid Syaikh Utsman Kuala Tungkal

Perihal jembatan ini, lanjutnya, sudah sering disampaikannya secara umum ataupun musrenbang. Bahkan menjadi skala prioritas. tetapi belum juga diperbaiki.jika lambat diperbaiki, takutnya nanti bisa mengancam pengguna jalan.

“ Saya berharap agar Jembatan tersebut bisa dibangun permanen. Karena ini merupakan kebutuhan masyarakat yang tidak bisa dielakan, sebagai jalur transportasi terutama dalam mengangkut hasil bumi.”Pungkasnya.(nto)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati bersama Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan, Berikan Sumbangan dan Alquran Buat Masjid Desa Sungai Muluk

Berita

Bupati Masnah Busro Bangga dengan Produk UMKM Koperasi Muarojambi

Berita

Bapenda Gelar Rapat Rekonsiliasi Realiasasi Penerimaan Daerah pada OPD Tanjab Barat 

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Rapat Paripurna Perubahan APBD Tahun 2020

Berita

Kejari Tanjung Jabung Barat Melaksanakan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum dan Tim Satgas Penanganan Karhutla di Kec Betara

Berita

Pemkab Muaro Jambi Bersama Ombusman RI Tandatangani Nota Kesepahaman

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Bantu Kursi Roda Warga Penyandang Disabilitas

Advetorial

Bupati Safrial Turunkan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tanjab Barat