mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Kriminal / Muaro Jambi

Kamis, 6 Februari 2020 - 09:40 WIB

Kejari Bakal Tetapkan DPO Mantan Kades Tanjung Pauh Kabur

Kejari Bakal Tetapkan DPO Mantan Kades Tanjung Pauh Kabur

MUAROJAMBI,LJ – pihak Kejaksaan Negeri Muarojambi sudah meningkatkan perkara terkait dengan kasus mantan Kepala Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi menjadi tahap dua. Namun, proses tahap dua belum terlaksana lantaran Tersangka yang berinisial ST tidak memenuhi panggilan Kejari.

“Hal ini disampaikan oleh Kasipidus Kejari Muarojambi, Rudi Firmansyah. Ia menyebutkan bahwa pihaknya sudah tiga kali melakukan panggilan terhadap tersangka.

Perkara ini berdasarkan laporan dari masyarakat terkait mantan Kades Tanjung Pauh, dan sudah ditingkatkan menjadi tahap dua, tapi kami panggil tiga kali berturut-turut mangkir,” ujarnya

Baja Juga  Pemkab Tanjab Barat Kembali Terima Setifikat Tanah Dari BPN

Sementara Rudi mengatakan,pihaknya telah mendatangi rumah tersangka yang berada di Desa Tanjung Pauh untuk dilakukan penangkapan, namun pihaknya hanya bertemu dengan ibu tersangka. Lebih lanjut, berdasarkan keterangan dari Ibunya, tersangka ST.

Keterangan dari ibunya, TSK tidak lagi berdomisilu di alamat yang pertama. Sekarang ibu kandung juga tidak mengetahui keberadaannya, ini juga diperkuat dengan keterangan dari pak kepala desa bahwa posisinya memang tidak diketahui,” sebutnya

Adapun perkara yang dilakukan oleh ST yaitu berkaitan dengan 12 huruf e dan pasal 12 huruf b yang masuk dalam kategori Pungli. “Dalam kasus ini, ST ini berkaitan dengan jual beli tanah warga, Sementara kasus ini dilakukannya sekira tahun 2018 lalu.

Baja Juga  Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Safrial Sidak Pasar di Kuala Tungkal

Rudi menyebutkan bahwa pihaknya memberikan waktu selama tiga hari kedepan untuk memberikan kesempatan kepada tersangka untuk menyerahkan diri ke Kejari Muarojambi. Jika memang dalam waktu tiga hari tidak ada etikad baik dari tersangka, pihaknya akan melakukan panggilan melalui media cetak.

“Itu juga tiga hari berturut-turut, kalo masih tidak datang juga ke Kejari Muarojambi, kita akan buat menjadi DPO. Jika memang masih juga tidak hadir, pihaknya akan berkordinasi dengan pimpinan (Kakajari) kita akan sidangkan dengan sidang pengadilan in absentia,”sebutnya.(Ari).

Share :

Baca Juga

Berita

Poles Tanjab Barat Dirikan 2 Pos Pam, Amankan Natal 2019 dan Perayaan  Tahun Baru 2020

Berita

Puluhan Kubik Kayu Di Salah Satu Sawmil Di Desa Sekernan Di Police line 

Berita

Geger, Hampir Se Kecamatan Senyerang Masyarakat Berikan Dukungan Mulyani-Amin

Advetorial

Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Berikan Bantuan dan Mewarning Masyarakat

Advetorial

Bupati Safrial Akui PDRB Tanjab Barat Semakin Tinggi dibanding Kabupaten Lain di Provinsi Jambi

Advetorial

Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Warning WKS Jangan Ada Data Fiktif

Berita

Masna Sumbangkan Gaji,dalam penanggulangan Covid-19

Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan dan Bhayangkari Ranting Bagiakan Sembako dan Masker Gratis