mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Tak Berkategori

Sabtu, 7 September 2019 - 11:59 WIB

Kejari Tanjung Jabung Barat Gelar Penkum dan Pengenalan Fungsi Mobil Oto Si Atap di Kampus Stai An Nadwah

KUALATUNGKAL Lj – Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat menggelar penyuluhan hukum (Penkum) di Aula Stai An Nadwah Kuala Tungkal, Tanjab Barat, pagi (6/9/19) 08.00 WIB. Tak hanya itu saja, pihak penegak hukum Kejari Tanjung Jabung Barat ini juga melakukan kegiatan pengenalan fungsi Mobil Oto Si Atap Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat.
Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat Trijoko,SH melalui Kasi Intelijen nya Arnold Saputra.H.SH.MH mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum (Luhkum) ini merupakan program Binmatkum. Memang digelar pihaknya di Stai An Nadwah Kuala Tungkal, dan sekaligus mengoperasionalkan kegiatan Mobil Oto Si Atap Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat. Menurutnya, bertindak selaku narasumber dalam kegiatan penyuluhan hukum ini adalah Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat yaitu, Silvi Muliani Lestari,SH.MH dan Aidil Raya Putera,SH.”Adapun materi dalam kegiatan penyuluhan hukum terhadap masyarakat adalah Penggunaan Aplikasi Halo Jaksa, Tupoksi Jaksa dan Bahaya Penggunaan Narkoba,” ungkapnya. Turut hadir kegiatan tersebut, Wakil Ketua 3 Stai An Nadwah Kuala Tungkal, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat, Para Kasi dan Kasubagbin serta para Pegawai Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat, dan Para Mahasiswa Hukum Tata Negara Stai An Nadwah Kuala Tungkal.”Kegiatan penyuluhan hukum terhadap kelompok masyarakat juga diisi dengan sesi tanya jawab serta selanjutnya dilaksanakan penyerahan Coklat dan Souvenir kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari materi yang telah disampaikan,” bebernya. Selain itu, lanjut dikatakan Arnol kegiatan itu juga dilanjutkan dengan pengenalan Fungsi Mobil Oto Si Atap Kejari Tanjung Jabung Barat. Mobil Oto Si Atap Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat diisi dengan beberapa kegiatan, antara lain Menyediakan Perpustakaan Keliling, Konsultasi tentang hukum dan juga menyediakan pengambilan tilang bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat, Membagikan brosur tentang penggunaan Aplikasi Halo Jaksa, Mengadakan kuis dan pertanyaan berhadiah tentang undang-undang hukum.”Kegiatan Penyuluhan Hukum terhadap Mahasiswa Stai An Nadwah  Kuala Tungkal dan Kegiatan Oto Si Atap berakhir sekira pukul 10.30 Wib alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” tukasnya.(IS)

Share :

Baca Juga

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Berita

Masna Sumbangkan Gaji,dalam penanggulangan Covid-19

Berita

Pastikan Situasi Kamtibmas Kapolres Tinjau Pospam

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Tinjau Tes SKB CPNS

Berita

Operasi Patuh Siginjai Satlantas Polres Muarojambi tindak 35 Pelanggaran

Berita

LSM RAPI Bakal Unjuk Rasa, Pertanyakan Soal Uang Muka Proyek PL Tak Cair Cair

Advetorial

Wabup Apresiasi Bentuk Tim Pokdar Kamtibmas Pesisir