mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 18 Agustus 2020 - 08:42 WIB

Kembangkan Produksi Kopi Liberika Tungkal, Bupati Safrial MoU dengan UNJA

KUALATUNGKAL Lj – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS telah melakukan kerjasama (MoU) dengan Universitas Jambi (Unja), terkait dalam mengembangkan salah produk unggulan daerah yaitu kopi liberika tungkal jambi.”Kita juga telah menandatangani mou dengan Unja dalam pengembangan kopi liberika, yang nanti pusat penelitiannya dilaksanakan disini,” hal ini telah dikatakan orang nomor satu di Tanjab Barat dalam sambutan nya, saat meresmikan Gedung Produksi Industri Kopi Liberika Tungkal Jambi yang berada di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, kemarin (16/08/20).

Gedung produksi industri kopi liberika tungkal jambi ini difasilitasi dengan showroom tempat promosi dan penjualan kopi,  tempat penjemuran kopi yang cukup luas dengan pengaturan suhu yang baik, kemudian dibelakangnya juga terdapat ruang produksi atau tempat pengolahan kopi. Selain itu, juga masih terdapat lahan kosong sebagai tempat percontohan pembibitan kopi yang nantinya akan bekerjasama dengan pihak Universitas Jambi sebagai tempat pusat penelitian Kopi.

Baja Juga  Wabup Hairan Hadiri Rakor Dukcapil di Jambi

Bupati Safrial, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan gedung produksi kopi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mengembangkan salah produk unggulan daerah yaitu kopi liberika tungkal jambi. Ia berharap pembangunan gedung produksi dengan fasilitas yang lengkap ini, dapat menjadi wadah aktifitas ekonomi khususnya masyarakat khususnya yang berkaitan dengab produksi Kopi Liberika. Lebih lanjut, Safrial dalam sambutannya juga sampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat telah menjlin kerjasama dengan Universitas Jambi terkait upaya pengembangan produk Kopi Liberika Tungkal Jambi.

Baja Juga  Hari Ini, Listrik Pelanggan PLN Padam Total Adanya Pekerjaan Perubahan Konstruksi TM

“Dinas terkait juga telah menandatangani perjanjian kerjasama atau mou dengan pihak unja sebagai wujud implementasi kegiatan dilapangan,” kata Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Safrial berharap pembnagunan gedung produksi ini dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat meski di tengah pandemi covid 19.”Ini adalah salah satu wujud dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat meski dalam kondisi Pandemi covid 19,”.

“Kita berharap semoga aktivitas ekonomi di Tanjung Jabung barat, bisa segera bergerak, bangkit, serta tumbuh kembali,” pungkasnya.¬†Kegiatan peresmian ini juga turut dihadiri oleh, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD terkait, serta Masyarakat dan undangan lainnya.(IS)

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Gelar Paripurna,Fraksi Berikan Pandangan umum

Berita

Menuju Indonesia Sejuk, Pemkab Tanjabbar Gandeng Petrochina Tanam Mangrove di Seputaran Pelabuhan RoRo

Advetorial

KPUD Buka Pengumuman Pendaftaran Bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Berita

Sekda Ikuti Upacara Peringatan Bulan K3 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2020

Berita

Kejari Tanjung Jabung Barat Siap Jalankan Program Jaksa Agung

Berita

Tiga Orang CJH Tanjab Barat Gagal Berangkat Tahun Ini Meninggal Dunia

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Rakor Komda Lansia

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Istimewa