mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Tak Berkategori

Kamis, 3 Oktober 2019 - 08:23 WIB

Komisi Satu Sampai Tiga selesai Dibentuk dan di resmikan

Komisi Satu Sampai Tiga selesai Dibentuk dan di resmikan

MUAROJAMBI,LJ – DPRD Muarojambi Sidang paripurna dalam pelantikan ketua BK dan komisi secara resmi di lantik.”begitu pula dengan ketua dan anggota komisi.

Sidang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti, didampingi oleh wakil Ketua I DPRD Muarojambi Agustian Mahir, wakil ketua II Ahmad Haikal, dihadiri oleh sekwan Dedi Susilo, serta Seluruh anggota Dewan DPRD Muarojambi

Kabag umum sekretariat dewan Muaro Jambi Edi Salam Mengatakan, Penetapan anggota dan susunan pimpinan alat kelengkapan dewan ini dilaksanakan hanya berselang dua hari setelah pimpinan definitif DPRD Muaro Jambi dilantik dan diambil sumpahnya.

” Sidang paripurna tadi itu agendanya pengambilan sumpah ketua, wakil ketua dan anggota Badan Kehormatan Dewan sekaligus penetapan keanggotaan dan susunan pimpinan alat kelengkapan dewan,” kata Kabag Umum Sekretariat DPRD Muaro Jambi, Edi Salam saat dikonfirmasi Rabu.

Edi Salam mengatakan, Badan Kehormatan (BK) DPRD Muaro Jambi telah ditetapkan dengan susunan sebagai Ketua diduduki Edison dari Partai Golkar, Wakil Ketua, H Junaidi dari Demokrat dan tiga orang anggota atas nama Ahmad Sofian (PDI-P), Jurjani (PKB) dan Fathuri (PAN).

Sementara untuk jabatan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (bapemperda) diduduki Amiruddin dari PAN. Posisi Wakil Ketua ditempati Sartono dari Golkar dan jumlah anggota sebanyak delapan orang. Jabatan Sekretaris Bapemperda diduduki Sekwan DPRD Muaro Jambi, Dedi Susilo, dengan status bukan anggota.

” Kalau untuk kursi pimpinan Banggar dan Banmus, itu ex officio. Melekat pada jabatan ketua dan wakil ketua dewan, ” ujarnya.

Edi Salam turut menjelaskan susunan pimpinan tiga Komisi DPRD Muaro Jambi. Komisi I, yang membidangi Pemerintahan dan Hukum, Diketuai Maryadi (PKB), wakil ketua Sumarsen Purba (PDI-P) , Sekretaris Ulil Amri (PAN) dan Bendahara M Ali Mustika (PKS).

Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan, Diketuai Suhirman (demokrat) , Wakil Ketua, Baijuri (PDI-P), kemudian Sekretaris Indra Gunawan (PPP) dan Bendahara, Ahmad Sofian (PDI-P) .

Selanjutnya Ketua komisi III, Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat diduduki H Usman Halik (PDI-P), Wakil Ketua, Robinson Sirait (PAN), Sekretaris Sukarman Bontet (Demokrat) dan Bendahara Siti Maimunah dari Demokrat.

” Masa jabatan pimpinan dan keanggotaan komisi ini satu tahun, setelah itu akan dipilih kembali. Berbeda dengan masa jabatan pada Badan Kehormatan dan Bapemperda, itu selama dua setengah tahun, setelah itu kemudian pemilihan kembali,” kata Edi Salam.(Ari).

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Rakor SAKIP Secara Virtual

Advetorial

Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

Advetorial

Bupati Safrial Bersama Kapolda Jambi Tanam Pohon Mangrove

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ di Masa Pandemi Covid 19

Advetorial

Wabup Berikan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Tebing Tinggi

Advetorial

Bupati Safrial : Semoga Masyarakat Terbantu diberikan JPS Provinsi Jambi

Advetorial

Peringatan Hari Nusantara, Bupati Safrial Serahkan Bantuan Untuk Nelayan

Berita

Management PT Brahma Bakti,Karantinakan Karyawannya Dari Jakarta Medan