mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi

Jumat, 7 Februari 2020 - 10:24 WIB

Kuota jama’ah haji Muaro Jambi 142 Orang TA 2020

Kuota jama’ah haji Muaro Jambi 142 Orang TA 2020

MUAROJAMBI,LJ – Tahun ini mendapatkan kuota jamaah haji sebanyak 142 Kouta, hal ini disampaikan oleh kasi penyelenggaraan haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi H. Hanafi.

Dikatakannya dari Kuota 142 tersebut, terferivikasi 135 orang. Saat ini para calon jamaah haji tengah melengkapi bahan bahan.

Kuota kita ada 142, namun Sampai saat ini setelah kita lakukan verifikasi, hanya ketemu 135 orang, selebihnya kita tidak temukan orangnya, apakah sudah meninggal atau pindah tempat tinggal”, Sebutnya.

Baja Juga  Geliat Rumah Batik dan Hidroponik Berkah Berdayo di Tengah Pandemi

Disampaikannya saat ini, tahapan tahapan yang dilakukan oleh para calon jamaah kabupaten Muaro Jambi adalah memeriksa kesehatan secara rutin ke puskesmas yang telah di tunjuk.

Dilanjutkannya Para calon jama’ah Haji ini, setiap bulannya wajib memeriksakan kesehatannya ke puskemas yang telah ditunjuk, seperti periksa labor, Ekg dan lainnya, setelah melakukan serangkaian tes kesehatan ini, nantinya dinas kesehatan akan mengeluarkan surat istitoah ( keterangan mampu) tidaknya jamaah tersebut menjalankan ibadah haji tersebut.

Baja Juga  Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan HUT IAD XXI, Kejari Tanjung Jabung Barat Bagikan Sembako Kepada Warga Kampung Nelayan

” Surat Keterangan Istitho,ah itu adalah surat keterangan riwayat Penyakit yang di derita oleh calon jamaah, inilah yang menjelaskan apakah penyakit yang diderita jamaah tersebut mengganggu atau ibadah haji tersebut atau tidak, surat tersebut dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan yang telah di tunjuk”, Sebutnya.

Sementara itu saat ditanya terkait pendaftaran jamaah haji sekarang, maka baru bisa berangkat 25 tahun akan datang.Tandasnya. (Ari).

Share :

Baca Juga

Berita

Oknum Anggota DPRD Tanjab Barat Tersandung Kasus Pidana Umum Menjadi Tahanan JPU Negeri Tanjung Jabung Barat

Advetorial

Sekda Sebut BNNP Harus Kerjasama Dengan Forkopimda

Berita

Vaksinasi dikampung Suku Anak Dalam (SAD),Bupati Masnah Kunjungi Rumah Warga SAD

Muaro Jambi

52 Tenaga Auditor Masih Dibutuhkan Inspektorat Muaro Jambi

Advetorial

Sekda Hadiri TC Tahap Ke Tiga Qori-Qoriah Tanjab Barat

Berita

Raih juara praporprov langkah awal kemajuan persepak bolaan Muaro Jambi kedepan

Berita

DPRD Muaro Jambi Sumbangkan 3 M

Berita

LMPP Desak Bupati dan Wabup segera Copot Plt Dinas PdK Muaro Jambi