mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Tak Berkategori

Minggu, 11 Agustus 2019 - 03:09 WIB

M.Ali Layak Pimpin Desa Mudung Darat Kedepan

M.Ali Layak Pimpin Desa Mudung Darat Kedepan

MUAROJAMBI,LJ – Sebagai seorang calon pemimpin hebat, sudah seyogyanya mereka memiliki tujuan serta visi misi yang jelas dan terarah. Terlebih bagi calon pemimpin desa atau Kepala Desa, dibutuhkan sosok yang visioner, tegas, pemberani, berpengalaman dan cerdas. Apalagi saat ini, Pemerintah Desa memiliki kewenangan yang lebih luas setelah mulai diberlakukannya Undang-Undang tentang Desa yang kemudian berimbas pada penggelontoran Dana Desa dari pemerintah pusat langsung ke desa. Sebagai pemimpin, Kepala Desa sangat dituntut untuk bisa memadukan segala potensi yang ada demi kesejahteraan masyarakatnya.

Diantara sekian calon kepala desa dalam pemilihan Pilkades serentak di Desa Mudung darat kecamatan mari sebo Muaro Jambi, M.Ali warga  desa setempat menjadi salah satu kandidat kuat yang dinilai memiliki kompetensi sebagai seorang Kepala Desa.

Berbekal pengalamanya selama belasan tahun menduduki beberapa jabatan  s bagai BPBD dan jabatan tertentu dalam keorganisasi serta struktural lainya , M.Ali memiliki visi dan misi jelas dalam memajukan Desa Mudung darat.” Sebagai pejabat pemerintahan desa yang telah lama menjabat, M.Ali  paham betul apa yang dibutuhkan masyarakat setempat.

Kalu pak M.Ali ini memang orangnya sangat berpengalaman, dia sebagai calon yang sepak terjangnya telah teruji,” ungkap salah seorang warga setempat yang tidak mau di sebutkan namanya.

Menurutnya, dengan visi terwujudnya Desa mudung yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia, menjadi visi yang sangat cocok jika diterapkan dengan baik di Desa mudung. Pasalnya, sebagai desa dengan segala sumberdaya alam melimpah,mudung hingga kini belum mampu berdaya saing di level Kabupaten.

Kita butuh pemimpin yang benar-benar cerdas, sehat jasmani, akhlaq mulia dan tidak urakan, serta memiliki daya saing yang bagus,” imbuhnya.

Sementara warga lain, amin menilai, bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat mudung darat juga harus menjadi prioritas utama. Selain itu, upaya meningkatkan kesejahteraan dan jaminan kesehatan harus diperhatikan oleh calon Kepala Desa. Baginya, upaya tersebut mampu terwujud jika Ketangi memiliki Kepala Desa yang betul-betul paham bagai mana mengurus tata kelola pemerintahan desa yang baik.

Kalau tata pemerintahanya sudah baik, saya yakin program lainya akan berjalan dengan lancar, jika tidak maka semuanya akan tidak berjalan dengan baik. Selain itu, bagaimana pelayanan kepada masyarakat juga harus diperhatikan,” katanya.

Ditambahkan, mengingat potensi pertanian  Desa mudung cukup baik, maka pihaknya menginginkan sosok pemimpin yang mau mensejahterakan masyarakat melalui BUMDes maupun Koperasi Desa. Jika program BUMdes dapat berjalan baik, saya yakin tidak sedikit masyarakat yang akan memperoleh dampak positifnya.

Dan saya yakin M.Ali mampu mewujudkan impian tersebut,” ujar amin.

Sementara itu, saat dikonfirmasi dikediamanya, salah satu calon Kepala Desa mudung darat, M.Ali mengaku siap berkompetisi dengan sehat dalam Pilkades mendatang. “Beberapa harapan masyarakat telah ia tuangkan dalam visi misi yang telah ia rancang untuk diaplikasikan. Kedepan, program seperti peningkatan sarana prasarana baik segi fisik, pendidikan dan ekonomi telah ia siapkan.

Namun baginya, sebaik apapun program yang dirancang jika masyarakat tidak hidup secara harmonis, toleran dan saling menghormati, program tersebut tidak akan berhasil. Oleh karenaya, pihaknya menekankan pentingnya kehidupan berbudaya dalam balutan agama bagi setiap masyarakat mudung darat pada khususnya.

Pemimpin itu mengedepankan kejujuran, keadilan, serta mau transparan dalam kehidupan bermasyarakat dan berpemerintah,” tandas calon kepala desa M.Ali ini.

Justru M.Ali juga berMohon dukungannya kepada  seluruh warga desa mudung darat,menuju mudung darat”MAJU”Membangun Aspirasi masyarakat yg jujur,adil dan Transparan,”harap M.Ali Bakal Cakades Mudung Darat.(Ari)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dua WNI Positif Corona, Bupati Tanjab Barat Himbau Masyarakat Tetap Waspada
Bupati Safrial Buka Latsar CPNS Golongan III Kabupaten Tanjab Barat

Advetorial

Dilarang Mudik Lebaran, Pemkab Siapkan Dua Posko Perbatasan, Metting Zoom Bersama Pj Gubernur Jambi
Cici Halimah Buka Kegiatan Orientasi Pengurus dan Tim Kader Penggerak PKK

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Bantuan Untuk Mushola Fakultas Perternakan UNJA

Berita

Peduli Warga Sekitar, SKK Migas-MontD’or Bantu Solusi Air Bersih dan Bantu Pembangunan Madrasah

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Fasilitasi Temu Alumni Lintas Generasi

Berita

Ketua DPC PDIP dan ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi ucapkan selamat HUT PDIP ke-47